TEMBILAHAN

Spesialis Pencuri HP Modus Congkel Jendela Kamar Ditangkap

Kriminal | Kamis, 03 September 2020 - 11:04 WIB

Spesialis Pencuri HP Modus Congkel Jendela Kamar Ditangkap
Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.(DOK.RIAUPOS.CO)

TEMBILAHAN (RIAUPOS.CO) - Tiga kawanan pencuri handpone di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil) berhasil ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil dan Unit Reskrim Polsek Tembilahan, Rabu (2/9/2020).

Modus operandi komplotan ini masuk ke rumah target dengan mencongkel jendela kamar, ketika pemiliknya sedang tertidur. Saat ini mereka masuk dan mengambil barang-barang yang menjadi sasaran.


"Petugas berhasil mengamankan tiga pelaku berinisial FZ (21), FI (16) dan AD (20)," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman, Kamis (3/9/2020).

Saat itu Tim terlebih dahulu berhasil mengamankan FZ di Jembatan Getek, Sungai Luar. Dari hasil introgasi, ahirnya FZ mengakui aksi pencarian dilakukanya bersama FI dan AD.

"Beberapa jam setelah itu, kita kembali berhasil mengamankan FI di Jalan M Boya dan AD di Jalan Lingkar Tembilahan, "tambahnya. 

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti (BB) berupa 3 unit handpone. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Laporan: Indra Effendi (Tembilahan)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-20.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com