Gerebek Pengedar Ekstasi, Dikembangkan, Polres Rohil Dapat BB Sabu

Kriminal | Rabu, 09 September 2020 - 16:30 WIB

Gerebek Pengedar Ekstasi, Dikembangkan, Polres Rohil Dapat BB Sabu
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk.(DOK.RIAUPOS.CO)

UJUNGTANJUNG (RIAUPOS.CO) - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Rokan Hilir (Rohil) mengamankan dua pelaku terkait penyalahgunaan narkoba jenis ekstasi di Bagan Batu, Bagan Sinembah. Dari pengembangan kasus, polisi pun berhasil menggulung pengedar sabu-sabu.

Dalam pengungkapan tersebut, Kasat Narkoba AKP Eru Alsepa SIK bersama tim menggagalkan peredaran ekstasi sebanyak 200 butir yang dilakukan oleh pelaku JWS Alias Joko Warga Simpang Buntal, Kecamatan Tanjung Medan dan TY Siregar Alias Yanti Warga Desa Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH membenarkan adanya penangkapan dua pelaku peredaran narkotika jenis pil ekstasi tersebut. 


"Penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan warga yang dapat dipercaya, bahwa di sebuah rumah di KM 15 Bagan Batu ada transaksi narkotika," kata Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Rabu (9/9/2020). 

Kemudian terangnya Kasat Narkoba perintahkan anggotanya melakukan penyelidikan di sekitar lokasi. Pada saat dilakukan pengintaian saat itu pelaku ada menyimpan pil ekstasi di dalam dikantong jaket sebelah kiri. 

Kemudian dilakukan penangkapan selanjutnya penggeledahan badan pelaku ditemukan  satu plastik hitam berisi pil ekstasi warna hijau sebanyak 200 butir 

"Dari introgasi pelaku JWS memperoleh ekstasi tersebut dari temannya berinisial B (DPO) dan terkait kepemilikan pil ekstasi saat di dalam kamar (sesuai TKP), yang mana kamar tersebut sebelumnya di tempati oleh JWS dan seorang perempuan berinisial TY Siregar," kata Juliandi. 

Tim opsnal Satresnarkoba bergerak melakukan pengembangan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap sebuah rumah kontrakan tepatnya di jalan Lintas Riau-Sumut Desa Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako yang ditinggali pelaku TY Siregar Alias Yanti. Pada saat itu, pelaku berada di dalam kamarnya dan langsung diamankan.

"Hasil penggeledahan rumah tersebut, tim menemukan sebuah kotak plastik bening yang berisikan satu bungkus plastik klip berisi empat butir utuh dan satu pecahan butir pil warna hijau serta tiga bungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal diduga sabu dengan berat kotor 3.84 gram," kata Juliandi. 

Saat ini, kedua tersangka beserta seluruh barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara dibawa ke Mapolres Rohil guna proses penyidikan selanjutnya.

Laporan : Zulfadhli (Ujung Tanjung)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-20.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com