NARKOTIKA

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ajukan Rehabilitasi, Ini Alasannya 

Kriminal | Sabtu, 10 Juli 2021 - 06:05 WIB

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ajukan Rehabilitasi, Ini Alasannya 
Nia Ramadhani dan Ardie Bakri, mengajukan rehabilitasi. (INSTAGRAM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Permohonan rehabilitasi dilakukan oleh pasangan selebritas, Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie,  dalam kasus dugaan penggunaan narkoba yang menjeratnya. 

Pasangan suami-istri itu diduga memakai sabu sejak beberapa bulan terakhir. 


"Insya Allah kami sudah mempersiapkan untuk mengajukan permohonan rehabilitasi, Inysaallah mudah-mudahan dalam waktu dekat ini asesmen bisa dilakukan oleh pihak kepolisian," kata kuasa hukum Nia dan Ardi, Wa Ode Nur Zainab kepada wartawan, Jumat (9/7/2021) malam. 

Wa Ode mengklaim Nia dan Ardi adalah korban peredaran narkoba. Merujuk UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, katanya, rehabilitasi wajib diberikan kepada korban penyalahgunaan narkoba. 

"Justru rehabilitasi itu wajib diberikan kepada korban. Ingat ya karena ini korban harus diberikan pengobatan medis gitu ya," ujarnya. 

Di sisi lain, Wa Ode menyatakan Nia dan Ardi siap mengikuti seluruh proses hukum yang sedang berjalan. Pihaknya menghargai proses hukum kepolisian dalam rangka pemberantasan narkoba. 

"Pak Ardi dan Ibu Nia akan taat hukum, mengikuti proses semua," ujarnya. 

Sebelumnya, Nia dan Ardi ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Selain itu, sopir mereka berinisial ZN juga turut ditetapkan sebagai tersangka. 

Dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,78 gram dan satu buah bong atau alat isap sabu. Terhadap ketiga tersangka, polisi menjeratnya dengan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber: JPNN/News/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com