KRIMINAL

Terlibat Penggelapan Motor, Wartawan Gadungan Terjerat Pidana

Kriminal | Senin, 10 Agustus 2020 - 14:16 WIB

Terlibat Penggelapan Motor, Wartawan Gadungan Terjerat Pidana
Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi saat periksa tersangka penggelapan motor IPS alias Panji (30). (POLSEK TENAYAN RAYA FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Seorang pria berinisial IPS alias Panji (30) diringkus penyidik Polsek Tenayan Raya lantaran melakukan penggelapan sepeda motor. Tak hanya itu, pria tersebut mengatasnamakan wartawan salah satu media nasional.

Wartawan gadungan itu melakukan penggeledahan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam, dengan plat nomor, BM 4091 JE milik Sintia Monika (24) yang merupakan tetangga nya. Saat itu tersangka datang ke rumah korban yang berada di jalan Sepakat.


"Alasan tersangka kepada korban sepeea motor itu akan dijadikan untuk bekerja. Kepada korban mengaku wartawan, jadi dipinjamkan. Namun, sampai sebulan tak kunjung dikembalikan, ternyata wartawan gadungan," sebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi.

Diuraikannya, kejadian itu tertanggal Kamis (25/6) lalu. Dipinjamkannya sepeda motor itu pun dijelaskan Hanafi, dikarenakan pacar tersangka merupakan teman korban dan sudah dianggap keluarga.

"Tak hanya itu, korban juga pernah ditipu oleh tersangka IPS. Dimana korban ditawarkan sepeda motor seharga Rp4.5 juta. Kemudian ditawar Rp3.7 juta yang uang tersebut sudah diserahkan. Namun, tak juga diserahkan motor itu," ulasnya.

Merasa dirugikan, korban pun melapor ke Polsek Tenayan Raya agar dapat diusut. "IPS diringkus di Jalan Lobak, Kelurahan Delima, Tampan, pada Ahad (8/8). Dijerat pasal 372 dan atau 378 KUHPidana," ucapnya.

Ditambahkan Hanafi, berdasarkan interogasi, tersangka IPS nekat melakukan aksinya karena terlilit hutang pada sebuah jasa rental mobil. "Jadi motor ini pengganti hutang nya sama tukang rental. Diserahkan lah motor tersebut pengganti hutang nya," ujarnya.

Turut diamankan barang bukti id card (kartu Tanda pengenal) CNN Indonesia. Sementara sepeda motor korban masih dalam pengejaran petugas.

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com