Rumah Dibobol, Motor dan Laptop Lesap

Kriminal | Selasa, 11 Juni 2019 - 09:53 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Idulfitri menjadi momen banyak orang untuk pulang ke kampung halaman, bagi yang tinggal di perantauan. Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga di Jalan Ampi, RT 03/RW 06 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, bernama Sudirman. Ia melakukan perjalanan pulang kampung ke Batu Belah, Kampar, saat lebaran pertama pada Rabu (5/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sudirman ceritakan, pasca Salat Id, sekeluarga melakukan Idulfitri ke Teratak Buluh tepatnya di rumah mertua. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB pergi lebaran ke kampung di Batu Belah. Hingga pada akhirnya pukul 15.00 WIB bersama dengan keluarga kembali ke Pekanbaru.

Namun nahas, begitu sampai dikediamannya di Jalan Ampi, pintu rumahnya yang bercat putih sudah terbuka. Dengan kondisi retak di dekat engsel pintu.

"Setelah dicek, motor yang berada di dalam rumah berhasil dibawa kabur pencuri. Di dalam rumah terdapat dua motor. Namun yang dicurinya satu yaitu motor Beat dengan nomor polisi BM 3977 AAK," jelasnya.

Tak hanya motor yang dibelinya secara lunas, sebuah laptop berwarna abu-abu dan flasdisk milik sang anak pun dicurinya. ‘’Uang di dalam dompet kamar anak saya pun dicurinya, sekitar Rp200 ribu serta uang di dalam dompet yang berada di kamar utama dicuri, sekitar Rp300 ribu,’’ ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Aspikar dan tim pun memeriksa kediaman Sudirman pada Senin (10/6) sekitar pukul 13.15 WIB. ‘’Dari kejadian tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan untuk bisa ditindak lebih lanjut. Selain itu nanti tim dari Polresta pun akan ke sini untuk melakukan sidik jari pelaku. Dari kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp20 juta,’’ imbuhnya.(*3)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com