Hindari Kejaran Warga, Pencuri Ini Nekat Melompat ke Sungai Rokan

Kriminal | Rabu, 13 Januari 2021 - 16:19 WIB

Hindari Kejaran Warga, Pencuri Ini Nekat Melompat ke Sungai Rokan
Warga berdiri di pinggiran Jembatan Pedamaran menyaksikan tersangka curat yang nekat melompat ke Sungai Rokan di Pedamaran, Rohil.(KAPOLSEK BANGKO untuk RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Kehabisan langkah untuk menyelamatkan diri dari kejaran warga, tersangka pelaku Pencurian dengan Pemberatan (curat) di Jalan Jembatan Pedamaran II, Martin (26) nekat melompat ke sungai Rokan.

Padahal keangkeran sungai tersebut, terkenal sejak lama karena adanya sejumlah kasus serangan buaya terhadap nelayan maupun korban yang jatuh di aliran sungai Rokan. Kendati umumnya keberadaa buaya tidak ditemukan di setiap aliran sungai Rokan namun khusus di aliran yang melintasi Kecamatan Pekaitan dan Bangko tersebut diperkirakan banyak buaya karena terdapat habitat alami buaya tepatnya di Pulau Pedamaran. 


Kejadian itu diketahui pada Selasa (12/1/2021) kemarin, dari adanya postingan salah seorang warga Bagansiapiapi. Untunglah pada saat kejadian itu tak ada buaya yang berenang, sementara karena kelelahan Martin akhirnya memutuskan menepi ke pinggir sungai Rokan, namun dirinya sudah ditunggu sejumlah orang bersama personil polisi dan langsung diamankan, di bawa ke Mapolsek Bangko.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Martin diamankan, sedangkan dua orang lagi masih DPO," kata Sasli Rais. Terungkap pada saat menjalankan aksinya, pelaku bersama dua temannya, namun yang lain berhasil melarikan diri mengunakan motor. 

Menurut kapolsek kasus tersebut menjadi perhatian pihaknya dan masih dikembangkan untuk pengungkapan lebih lanjut.

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com