Edarkan dan Konsumsi Narkoba, Oknum ASN di Siak Dibekuk Polisi

Kriminal | Rabu, 13 Mei 2020 - 22:11 WIB

Edarkan dan Konsumsi Narkoba, Oknum ASN di Siak Dibekuk Polisi
PERLIHATKAN TERSANGKA: Kasat Narkoba AKP Jailani memperlihatkan tersangka Ra di ruang kerjanya, Mapolres Siak, Rabu (13/5/2020). (MONANG LUBIS/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Seorang oknum ASN salah satu OPD di Pemkab Siak berinisial Ra (42) dibekuk Satresnarkoba Polres Siak pada Selasa (12/5) malam.

Dijelaskan Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani, kepada Riaupos.co pada Rabu (13/5), tersangka sudah menjadi target pihaknya sejak lama.


“Kami tinggal menunggu momen yang tepat saja untuk membekuknya. Ra kami beluk di kediamannya,” ungkap Jailani.

Awalnya pihaknya hendak membekuk Ra, namun di depan kediaman Ra ada dua orang pemuda. Saat itu juga keduanya digeledah dan dimintai keterangan. Tidak ada barang bukti pada keduanya, akan tetapi saat dites urine hasilnya positif. 

Sementara dari tangan Ra yang berada di dalam rumah ditemukan dua paket sabu seharga Rp2 juta.

“Ra ini sebenarnya sebagai pemakai. Agar dia bisa tetap memakai narkoba jenis sabu itu, Ra memasarkannya dengan cara mengecernya,” jelas Jailani. 

Ditanya kepada Jailani, sebagai tersangka, apakah status ASN Ra ini akan lepas? Jailani menyebutkan, dari pasal yang menjeratnya dengan hukuman minimal 6 tahun, bisa jadi akan lepas status ASN-nya. Ada pun pasal yang menjeratnya menurut Jailani, UU Narkotika pasal 112 dan 114.

Sementara dua pemuda karena tidak ada barang bukti dan tidak terkait dengan peredaran narkoba yang dilakukan Ra, pihaknya mengajukan untuk direhabilitasi.

Laporan: Monang Lubis (Siak)
Editor: Eko Faizin






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com