Nekat Curi Gawai di Konter saat Ramai

Kriminal | Senin, 14 Oktober 2019 - 09:36 WIB

Nekat Curi Gawai di Konter saat Ramai
Polsek Tenayan Raya for Riau Pos. MENCURI: Tersangka HS (dua kanan) saat diamankan di Polsek Tenayan Raya, Sabtu (12/10/2019).

(RIAUPOS.CO) -- Bukan lagi di tempat sepi, di keramaian pun tindakan kriminal dilakukan. Beruntung pantauan CCTv dan teriakan dari karyawan konter, pelaku berhasil dibekuk. Bahkan sempat diamuk massa.

Kejadian itu terjadi di sebuah konter Bestfone. Modusnya ingin membeli hp. Lalu saat karyawan lengah, pelaku mencoba menggondolnya. Karyawan yang sadar segera meneriaki maling dan akhirnya ditangkap dengan dibantu oleh para pengunjung.


Setelah diamankan massa, pemilik konter pun menghubungi Polsek Tenayan Raya, Sabtu (12/10) pukul 19.00 WIB. Dari laporan itu Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Efrin J Manullang meng-handle perkara tersebut.

“Sesampainya di tempat, pelaku yang sudah menjadi tersangka HS (22) itu diinterogasi dan dibawa ke Mako Polsek Tenayan Raya,” terang Kanit Reskrim Iptu Efrin J Manullang, Ahad (13/10).

Lebih lanjut, menurut pengakuan tersangka katanya hanya ingin memiliki hp baru. Meski demikian aksinya yang nekat itu tetap dijatuhi hukuman. HS dijerat Pasal 363 KUHPidana.

“Ponsel yang sempat dilarikannya yaitu Redmi 6A warna hitam. Saat itu karyawan yang melayani Febi. Tersangka menanya-nanya hp ini itu lalu dipilih Redmi 6A, kemudian karena hp di tangannya dan saat mau bayar langsung saja dilarikan. Hal itulah yang menyeretnya ke jalur hukum,” sebutnya.

Dasar penangkapan yaitu LP/499/ X / 2019 / Riau / Polresta / Polsek Tenayan Raya, 12 Oktober 2019. Selain hp yang menjadi barang bukti, kopian CCTv di konter tersebut menjadi salah satu barang bukti.(*3/ade)

 

Laporan MUSLIM NURDIN, Kota






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com