Minta Sumbangan,Ternyata Mencuri 

Kriminal | Senin, 14 Oktober 2019 - 09:39 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kejahatan kriminal di jalanan seolah tak ada habisnya. Pagi, siang, sore maupun malam masih selalu terjadi. Tak ayal dikeramaian pun dilakukannya. Faktor ekonomi  menjadi pemicu tindakan kriminal.

Di rumah yang berlokasi di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Bencah Lesung, Tenayan Raya, saat itu gadis bernama Putri duduk di teras sambil bermain handphone. Tiba-tiba datang dua orang pelaku mengatasnamakan pemuda setempat meminta bantuan. 


Layaknya masyarakat pada umumnya, ia pun memberi bantuan dengan mengambil uang di dalam rumah terlebih dahulu. Tanpa disengaja hp-nya tertinggal di tempat duduknya.

Usai mengambil uang sumbangan, Putri bergegas memberi uang kepada pemuda itu. Namun, begitu ke luar pintu pemuda itu sudah tidak ada dan membuatnya terheran. Hp miliknya telah dilarikan.

Peristiwa itu lalu disampaikan pada sang ayah yang sedang di luar. Setelah pulang, ayahnya lalu melihat CCTv rumah dan ditemukan raut muka yang terburu-buru menggondol hp milik putrinya. Bukti yang kuat itu akhirnya dilaporkan ke Polsek Tenayan Raya untuk diusut.

Atas laporan warga pada 24 Juni itu, Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Efrin J Manullang memimpin menyisir lokasi mengawal Tim Opsnal. 

Perlu waktu tiga bulan, akhirnya pelaku pun berhasil dibekuk di rumahnya.

“Pelaku yang menjadi tersangka itu diamankan di rumahnya di Jalan Cengkeh, Tangkerang Labuai, Bukitraya. M alias Kacang namanya. Kemudian terhadap yang bersangkutan diinterogasi lebih lanjut ternyata teman mencurinya berinisial MG alias Mawan,” ungkap Hanafi.

Lebih lanjut, dasar penangkapan LP/297/VI/ 2019 / Riau / Polresta Pku / Polsek Tenayan Raya, 24 Juni 2019. Sedangkan pasal yang disangkakan 363 KUHPidana atau pasal 362 KUHPidana.(*3)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com