Mengaku Polisi untuk Peras Korban, Motor Pria Ini Dibakar Massa

Kriminal | Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:33 WIB

Mengaku Polisi untuk Peras Korban, Motor Pria Ini Dibakar Massa
Bangkai sepeda motor pelaku jambret yang dibakar massa pada Selasa (13/10/2020).(POLSEK TAMPAN FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pria berinisial Z alias Feri (47) harus menerima nasib naas karena sepeda motornya dibakar dan kemudian ditahan di jeruji besi Polsek Tampan. Hal ini setelah ia pura-pura menilang pengendara motor dengan mengaku sebagai polisi, namun diketahui korban hingga diamuk massa.


Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan pelaku Z mencoba mengelabui pelajar dengan cara mengaku sebagai polisi.

"Modus pelaku Z menanyakan kelengkapan surat kepada korban M Alfi Reza (13). Karena korban tidak bisa menunjukan surat-surat, sebagai jaminan pelaku meminta Hp Samsung 11 korban," ucapnya.

Rupanya, itu hanyalah akal bulus pelaku. Saat korban hendak memutar balik motor, hal itu juga dilakukan Z. Sehingga, adiknya yang sadar memberi tahu abangnya bahwa ditipu.

"Selanjutnya kejar-kejaran antara korban dan pelaku sampai ke Jalan As Shofa, Payung Sekaki. Massa yang tersulut emosi membakar motor korban. Bangkai motor sudah ada di Polsek," tutupnya. 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com