PENCURI LAMPU PANEL

Diburu hingga ke Kuantan Tengah

Kriminal | Senin, 19 April 2021 - 10:51 WIB

Diburu hingga ke Kuantan Tengah
Empat kawanan pencuri beserta barang bukti saat berada di Polsek Kuantan Mudik, Sabtu (17/4/2021). (MARDIAS CAN/RIAU POS)


TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Kinerja Polsek Kuantan Mudik patut diacungkan jempol. Pasalnya, kurang dari dua jam, anggota Polsek Kuantan Mudik meringkus empat pencuri dari tiga lokasi berbeda.

Empat pelaku pencurian panel solar sel pada tiang lampu peringatan tenaga surya di Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu (17/4) sudah sering meresahkan masyarakat sekitar.


Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Faisal Aliza SH kepada Riau Pos, Ahad (18/4) menyebutkan,  dua orang pelaku ditangkap di Kenegerian Kari, Kecamatan Kuantan Tengah.

“Iya. Penangkapan ini berawal dari kecurigaan warga bernama Antos dan Alam yang melihat ada sebuah mobil berhenti di depan rumah orang tuanya. Ketika didekati, pelaku terlihat cemas. Sedangkan mobil tersebut langsung kabur,” kata Faisal.

Merasa makin curiga, warga mulai menginterogasi seorang pelaku berinisial RZ. Karena jawaban pelaku sering bolak balik, Antos langsung menghubungi Polsek Kuantan Mudik.

Sesampai di TKP,  polisi menemukan satu orang pelaku berinisial RZ bersama barang bukti sebuah panel. Setelah di interogasi, RZ tidak bekerja sendiri. Bahkan masih ada 3 pelaku lain yang ikut.

“Kalau jumlah semuanya ada empat pelaku. Dua pelaku masing-masing RH dan RO kami tangkap di Desa Pintu Gobang Kari saat berhenti di sebuah warung nasi goreng. Dua pelaku ditemukan tidak jauh dari TKP awal,” beber Faisal.

Faisal menambahkan, pencurian tersebut terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Sedangkan dua pelaku yang mencoba kabur dengan sebuah mobil ditangkap sekira pukul 03.30 WIB di Desa Pintu Gobang Kari,  Kecamatan Kuantan tengah.  

Dari aksi keempat pelaku tersebut, kerugian diperkirakan senilai Rp40 juta. “Pelaku dan barang bukti saat ini berada di Polsek Kuantan Mudik,” kata Faisal.(yas)

 

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com