1,5 Ton Lebih Kayu Olahan Diamankan

Kriminal | Jumat, 25 November 2022 - 10:15 WIB

1,5 Ton Lebih Kayu Olahan Diamankan
Kayu olahan diduga hasil ilegal logging yang ditemukan jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) dibeberapa lokasi belum lama ini. (HUMAS POLDA RIAU UNTUK RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau melalui Polres Rokan Hilir (Rihil) mengamankan 1,5 ton lebih kayu olahan diduga hasil ilegal logging. Kayu tersebut ditemukan di tiga lokasi berbeda.  

Di antaranya di Kecamatan Rimba Melintang, Kecamatan Bangko dan Kecamatan Pujud. 


Hal ini  diungkapkan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Kamis (24/11). 

Dikatakan dia, kayu diduga hasil ilog tersebut, sudah diamankan oleh Polres Rohil melalui masing-masing polsek.  

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 12 kubik kayu olahan di Kecamatan Rimba Melintang, 70 batang kayu cerocok di Kecamatan Bangko dan 1, 5 ton kayu olahan di Kecamatan Pujud.  

"Penemuan barang bukti tersebut saat personel dari tiga polsek  sedang melaksanakan kegiatan patroli. Penemuan terjadi pada hari yang berbeda dan saat ini keseluruhan sudah diamankan," ujarnya. 

Dirincikan dia, temuan kayu di Kecamatan Bangko terjadi pada Jumat (4/11). Untuk di Kecamatan Pujud terjadi pada Selasa (15/11) dan Kecamatan Rimba Melintang diamankan kemaren, Kamis (24/11). Seluruh barang bukti saat diamankan dalam kondisi ditinggal oleh pemilik.  

"Dalam hal ini kami mengimbau kepada masyarakat yang memberi informasi agar melaporkan ke Polres Rokan Hilir untuk dimintakan keterangan. Di sini bukan hanya pemilik saja, tetapi masyarakat yang memberikan informasi juga diminta keterangan," pungkasnya.(gem)
 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  2022-12-03.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com