Spesialis Curanmor L 300 Ditembak di Pekanbaru

Kriminal | Jumat, 27 Desember 2019 - 14:50 WIB

Spesialis Curanmor L 300 Ditembak di Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu’min Wijaya, didampingi Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaludin Syam dan Kapolsek Tampan AKP Juper Lumban Toruan menghadirkan pelaku curanmor berinisial DW bersama barang bukti, saat ekspos di Mapolsek Tampan Kamis (26/12/2019) malam. Foto: Bayu Saputra/Riau Pos.
KOTA (RIAUPOS.CO) - Tim Opsnal Polsek Tampan berhasil mengamankan seorang pelaku curanmor roda empat berinisial DW (30). Pelaku merupakan spesialis curanmor roda empat jenis L 300, yang sudah beraksi di beberapa TKP di wilayah Kecamatan Tampan.

‎Penangkapan ini bermula dari laporan korban bernama Rendy Daputra, yang pada Kamis (26/12) pagi sekira pukul 07.30 WIB. saat itu korban bangun tidur dan ingin mengambil sabun mandi yang berada di mobilnya. Naas, saat menuju parkiran mobil, kendaraannya sudah tidak ada di tempat.

Berdasarkan laporan tersebut Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan memerintahkan tim Opsnal Polsek Tampan untuk melakukan pengembangan dan pencarian. Sekitar pukul 07.20 WIB mobil korban ditemukan parkir di depan salah satu hotel yang berada di Jalan Hangtuah.

Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu’min Wijaya, didampingi Kasat Reskrim AKP Awaludin, dan Kapolsek Tampan AKP Juper Lumban Toruan gelar ekspos malamnya. “Tersangka DW kita amankan kamis pagi di Jalan Hangtuah Ujung Kota Pekanbaru, dengan kondisi mobil hasil curian tersebut sedang terparkir di depan salah satu Hotel Berinisial H yang berada," ujar Nandang.

Saat dilakukan Penangkapan DW melakukan perlawanan dan diberikan tindakan terukur dengan tembakan di bagian kaki sebelah kanan. Selain Tersangka DW juga diamankan satu buah kunci T yang digunakan tersangka untuk menjebol kunci kontak mobil.

"Pelaku ini sudah melakukan aksinya sebanyak 5 kali, yaitu di Jalan Cipta karya, Dua Hotel di Subrantas dan Sukakarya, dan terakhir di Jalan Cendrawasih. Namun berhasil kita amankan setelah pelaku melakukan aksi di TKP terakhir, dan tersangka ini juga memiliki teman yang membantunya saat melakukan aksi, namun teman tersangka tersebut saat ini sedang dalam pengejaran tim kita," jelas Kapolresta.

Laporan Bayu Saputra
Editor: Deslina



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com