DUGAAN TERORIS

Serbuk yang Ditemukan di Markas FPI Didalami Tim Lafbor

Kriminal | Rabu, 28 April 2021 - 03:08 WIB

Serbuk yang Ditemukan di Markas FPI Didalami Tim Lafbor
Tim Gegana Polda Metro saat melakukan penggeledahan di Markas FPI Petamburan, Tanah Abang, Selasa (27/4/2021) malam. (JPNN/CNN)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Tim Pusat Laboratorium Forensik Polri tengah mendalami temuan serbuk saat menggeledah bekas markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (27/4).

"Kami dapat informasi dari tim tadi bahwa ada dugaan bahan-bahan bahaya berupa serbuk, saat ini sedang didalami lagi, tadi kan ada dari Jibom Gegana Brimob, saat ini dari laboratorium forensik untuk mendalami lebih tajam lagi tentang temuan barang ini," kata Kapolres Metro Jakpus Kombes Hengki Haryadi di lokasi penggeladahan.


Haryadi mengatakan hingga pukul 21.00 WIB, penggeladahan masih berlangsung. Ia mengatakan, penggeladahan dilakukan di semua ruangan

"Tim labfor juga baru datang ini untuk lakukan penelitian terhadap barang-barang yang diduga berbahaya tadi, mungkin lebih lengkapnya akan dijelaskan oleh pihak humas Polri," kata dia.

Pantauan di lapangan, penggeladahan itu dilakukan sejak pukul 17.00 WIB. Penggeladahan dilakukan usai Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman, diringkus Densus 88 Antiteror di Perumahan Modern Hills, Cinangka-Pamulang, Tangerang Selatan sekitar pukul 15.00 WIB.

Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Munarman telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: JPNN/News/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun

Bank BJB




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-27.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com