4 Kg Sabu Disembunyikan dalam Sepatu

Kriminal | Sabtu, 29 Juni 2019 - 10:08 WIB

4 Kg Sabu Disembunyikan dalam Sepatu
DIAMANKAN: Delapan tersangka penyeludupan narkoba dengan modus menyimpan sabu dalam sepatu diamankan petugas di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru bersama barang bukti, Jumat (28/6/2019). (KABID HUMAS POLRESTA PEKANBARU FOR RIAU POS)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Penyeludupan narkoba melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali terulang. Yang terbaru, modusnya menyimpan barang haram itu dalam sepatu. Petugas Avsec Bandara SSK II Pekanbaru berhasil mengamankan narkoba yang dibawa delapan pemuda pada Jumat (28/6) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat dikonfirmasi Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait membenarkan penangkapan itu. Katanya, penangkapan dilakukan petugas. Tepatnya di pintu pemeriksaan menuju ruang tunggu lantai dua.

“Dari gerak-geriknya terlihat mencurigakan, sehingga petugas melakukan pemeriksaan dan deteksi terhadap kedelapan pelaku,” ujarnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, terdapat delapan bungkusan narkoba jenis sabu-sabu dalam sepatu mereka. Mereka akan melakukan penerbangan menuju Surabaya. Selanjutnya pelaku diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut di Polresta Pekanbaru.

Sementara Kabag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia mengatakan delapan tersangka itu adalah RS (24), M (30), FN (25), MU (19), SW (21), MUS (22), MAR (19), dan AH (25). Mereka berasal dari Aceh. Perannya sebagai kurir antar provinsi. Setelah dilakukan pengecekan terhadap tersangka ada 32 paket sedang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening.  “Seluruhnya ada sekitar 4 kg sabu,” ujar Budhia.

Dikatakan Budhia, barang bukti lain yang diamankan adalah delapan pasang sepatu, uang penjualan Rp2.891.000 juta, lima jam tangan, dan barang bukti lainnya.

“Mulanya petugas melakukan penggeledahan badan dan di masing-masing sepatu yang digunakan tersangka MUS. Lalu ditemukan dua bungkus hitam diduga narkotika jenis sabu. Kemudian ketujuh teman-teman tersangka turut diperiksa dan ditemukan hal yang sama. Petugas Avsec langsung mengamankan tersangka, barang bukti dan berkoordinasi dengan TNI AU serta Polresta Pekanbaru,” ujarnya.(*3/rir)

>>>Selengkapnya baca Harian Riau Pos


Editor: Eko Faizin




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com