PENANGKAPAN PENJAHAT

Lukai Anggota Polri Saat Bertugas, Pelaku Kriminal Antar-Kabupaten Tewas 

Kriminal | Rabu, 29 Juli 2020 - 08:21 WIB

Lukai Anggota Polri Saat Bertugas, Pelaku Kriminal Antar-Kabupaten Tewas 
Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya didampingi Kasatreskrim Kompol Awalludin Syam (kiri) dan Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Ario Damar (kanan) saat ekspose tersangka curat berujung kematian, di Pekanbaru, Selasa (28/7/2020). (SOFIAH/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)  - Seorang pria berinisial W melakukan penyerangan terhadap dua orang polisi yang berasal dari Polres Pelalawan, Sandro Simarmata dan Dedi Partia, yang akan mengamankannya di Jalan SM Amin pada Selasa (28/7/2020) pukul 07.00 WIB.

Kapolres Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan, penyergapan tersebut dibantu oleh Satreskrim Polresta Pekanbaru. Menurutnya, W terlibat curat HP.


"Saat akan ditangkap, tiba-tiba W melakukan penyerangan dengan sebuah samurai dan mengakibatkan luka yang dialami korban, yakni anggota kami. Saat insiden berlangsung, korban mendapat luka di bagian tangan kiri lengan atas serta di bagian perut," jelas Nandang Mu'min Wijaya didampingi Kasatreskrim Kompol Awalludin Syam dan Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Ario Damar.

Dalam kondisi mendesak dan membela diri, katanya lagi, korban polisi yang terluka itu melakulan tindakan penembakan.

"Pelaku pun dilarikan ke RS Bhayangkara. Namun, memang setelah dilakukan perawatan, pelaku meninggal dunia," terang Kapolres Pekanbaru.

Sebelumnya, jelas Nandang,  W sudah menjadi target penangkapan pihak berwajib.

"Ada kaitannya dengan dua rekannya yang diamankan di Polres Rohul. Artinya, mereka ditengarai pemain antarkabupaten,"  ujar Nandang mengakhiri.

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com