WABAH CORONA

Lawan Corona, Dua Anggota DPRD Kuansing dari PKS Rela Gajinya Dipotong

Kuantan Singingi | Rabu, 01 April 2020 - 22:12 WIB

Lawan Corona, Dua Anggota DPRD Kuansing dari PKS Rela Gajinya Dipotong
DPD PKS Kuansing, Syafril ST (kanan), dan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kuansing H Suprigianto SAg (kiri). (ISTIMEWA/JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Penyebaran virus corona (Covid-19) terus meluas. Karena itu, dua orang anggota DPRD Kuansing dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rela gajinya dipotong untuk membantu melawan virus yang membahayakan jiwa manusia itu.


"Betul. Sesuai dengan instruksi Presiden PKS, seluruh anggota legislatif  dari PKS dan pejabat publik dari PKS agar menyisihkan sebagian gaji untuk dampak Covid-19," tegas Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril ST kepada Riaupos.co, Rabu (1/4/2020).

Terkait instruksi tersebut, seluruh anggota legislatif PKS, termasuk dari DPRD Kuansing, merespon hal tersebut karena diharapkannya bisa meringankan beban masyarakat.

"Potongan gaji ini langsung dipotong. Dan langsung DPD PKS yang membagi-bagikannya ke masyarakat. Terutama kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan," jelasnya.

Untuk sementara, gaji dirinya selaku Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kuansing bersama H Suprigianto SAg yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kuansing siap dipotong  bulan guna melawan membantu masyarakat yang terdampak virus corona.

"Untuk sementara gaji kami berdua bulan ini dipotong. Nanti kita lihat perkembangan dari kondisi perkembangan corona. Dan kami siap membantu meringankan beban masyarakat dalam melawan virus ini," tegas Syafril yang juga salah seorang tenaga pengajar di Ponpes Syafaaturrasul itu.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com