TOKOH MASYARAKAT

Wabup dan Ketua DPRD Kuansing Lepas Jenazah Almarhum Mastur

Kuantan Singingi | Minggu, 02 Februari 2020 - 14:40 WIB

Wabup dan Ketua DPRD Kuansing Lepas Jenazah Almarhum Mastur
Wabup Kuansing Halim, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra dan pemuka masyarakat Kuansing asal Inuman Suhardiman Amby melepas keberangkatan jenazah almarhum Mastur ke tempat peristrahatan terakhirnya, di Desa Pulau Busuk, Inuman, Ahad (2/2/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

INUMAN (RIAUPOS.CO) - Wakil Bupati H Halim, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH dan pemuka masyarakat Kuansing asal Inuman Drs H Suhardiman Amby Ak MM melepas keberangkatan jenazah salahseorang pendiri Kuansing, Almarhum Mastur SE, ke tempat peristrahatan terakhirnya, di rumah duka, Pulau Busuk, Kecamatan Inuman, Ahad (2/2/2020).


Di hadapan para pelayat di rumah duka, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menyampaikan ucapan duka dari seluruh masyarakat Kuansing. Menurutnya, Kuansing kehilangan sosok yang hebat dan energik dalam pengabdian sebagai birokrat.


Diketahui, Almarhum Mastur pernah menjadi anggota DPRD Inhu 1999 dan berperan pada saat pendirian Kabupaten Kuansing. Terakhir, Ia menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kuansing sebelum akhirnya dicopot awal Januari 2020 lalu. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Sabtu (1/2/2020) kemarin.


Andi yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kuansing Zulhendri Juprizal dan Plt Sekwan H Wariman DW SP MM mengakui keuletan Almarhum Mastur selama menjadi Sekwan DPRD Kuansing yang sangat membantu tugas-tugas di DPRD Kuansing. Dan mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya untuk negeri ini.


"Dedikasi beliau selama 5 tahun menjadi Setwan DPRD Kuansing, bukanlah waktu yang singkat. Banyak permasalahan di daerah ini, kerja eksekutif dan legislatif di jembatani dengan baik oleh almarhum. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," ucap Andi.


Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Kuansing H Halim. Dalam pidato pelepasan jenazah Almarhum Mastur. Disampaikan, bahwa Pemkab Kuansing berduka atas kepergian Mastur menghadap-Nya.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuansing, kami ikut berduka dan kehilangan. Setahu saya Pak Mastur ini sangat baik, walau saya tidak terlalu banyak berdialog dengan Almarhum. Kami mendoakan, semoga Almarhum Khusnul khatimah," ucapnya.


Seperti diketahui, Mastur lahir 1962 dengan begitu banyak prestasi. Almarhum juga pernah menjadi Anggota DPRD termuda Kabupeten Inhu saat Kuansing belum jadi daerah otonom dari Partai Golkar. Ia meninggalkan seorang istri, 4 orang anak dan 3 orang cucu. 


Kepada keluarga yang ditinggalkan, baik Ketua DPD Golkar Kuansing Andi Putra maupun Ketua DPC PDIP Kuansing Halim berharap keluarga bisa bersabar dan tabah.

 

Laporan: Juprison

Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com