DAMPAK VIRUS CORONA

Tinjau Sembako, Gula Merangkak Naik

Kuantan Singingi | Kamis, 02 April 2020 - 17:29 WIB

Tinjau Sembako, Gula Merangkak Naik
Sekda Kuansing Dr H Dianto Mampanini MT dan meninjau ketersediaan sembako di grosir Teluk Kuantan, Kamis (2/4/2020). Foto Kominfos Kuansing for Riaupos.co
Tinjau Sembako, Gula Merangkak Naik

TELUKKUANTAN(RIAUPOS.CO) - Pekan Kuansing bersama Polres, Kamis (2/4/2020) turun melakukan peninjauan ketersedian bahan-bahan kebutuhan pokok di sejumlah grosir di Kota Teluk Kuantan.

Bahan-bahan kebutuhan pokok yang tinjau seperti beras, minyak goreng, telur, gula. Tim yang dipimpin Sekda Kuansing, Dr H Dianto Mampanini MT, Kadis Kopdagrin Drs Azhar Ali MM, Kadis Pertanian Ir Emmerson, Kadis Kominfos Ir H Samsir Alam MM, meninjau ke lima toko grosir penyedia barang. Masing-masing, Swalayan Mandiri, Toko Damai, Toko Wardah, Toko Ayani, Mini Market Indah.

Menurut Sekda Dianto Mampanini, langkah ini sebagai langkah antisipasi terhadap kelangkaan bahan sembako akibat wabah Covid -19 yang masih melanda. Selain itu sebagai langkah kesiapan menghadapi bulan Ramadan yang tinggal beberapa minggu kedepan 

Dari hasil peninjauan, seluruh bahan sembako yang dibutuhkan, seperti beras, telur dan minyak goreng, masih lancar. Begitu juga dengan harganya pun masih stabil. 

Hanya gula yang mulai mengalami kenaikan. Dari Rp14.000,- per kilogram menjadi Rp18.000,- per kilogram. Pasokan gula yang masuk ke Kuansing, rata-rata dipasok dari daerah Jambi. Ini disebabkan, produksi yang menurun.

Sementara untuk beras yang dipasok dari Sumatera Barat, harga masih stabil dan pasokan lancar. "Kita berharap, tidak ada gangguan terhadap ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok ini," ujarnya. 

Laporan Desriandi Candra (Telukkuantan)
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com