PILKADA KUANSING

Ikatan Keluarga Kuantan Singingi Pekanbaru Tidak Pernah Nyatakan Dukungan

Kuantan Singingi | Kamis, 02 Juli 2020 - 02:47 WIB

Ikatan Keluarga Kuantan Singingi Pekanbaru Tidak Pernah Nyatakan Dukungan
Ketua Umum IKKS Pekanbaru, H Taswin Yacob. (DESRIANDI CANDRA/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Suhu politik di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mulai beriak menjelang pelaksanaan Pilkada 2020. 

Para kandidat berupaya merangkul tokoh-tokoh Kuansing di dalam maupun di luar Kuansing. Termasuk organisasi masyarakat Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru.

Pasalnya, IKKS Pekanbaru merupakan organisasi paguyuban masyarakat Kuansing tempat berhimpunya keluarga besar, tokoh dan para cendikia Kuansing di Pekanbaru.


Belakangan ramai dibicarakan di media sosial, kalau IKKS Pekanbaru condong ke salah satu bakal calon yang akan maju dan berafiliasi politik.

Namun Ketua Umum IKKS Pekanbaru, H Taswin Yacob, dengan tegas mengatakan, hingga hari ini, IKKS Pekanbaru belum ada menyatakan sikap dukungan pada salah satu bakal calon yang digadang-gadangkan akan maju di Pilkada mendatang.

"Sampai hari ini, kita secara organisasi belum pernah menyatakan sikap mendukung bakal calon satu pun yang disebut akan maju dalam Pilkada Kuansing. Termasuk dalam pertemuan dengan Andi Putra, Suhardiman Amby dan mantan Bupati H Sukarmis tadi," ujar Taswin Yacob, Rabu (1/7/2020).

Ini dikarenakan IKKS bukan organisasi politik. Tapi secara pribadi, itu hak setiap orang dan tidak bisa atas nama organisasi.

Pertemuan bersama mantan Bupati H Sukarmis, Andi Putra, Suhardiman Amby dengan IKKS Pekanbaru, adalah silaturrahmi. Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua dengan bakal calon yang berencana maju Pilkada Kuansing. Sebelumnya, sekitar tiga bulan lalu, Fahriansyah (Ukup), juga datang bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota IKKS Pekanbaru.

Dalam pertemuan silaturrahmi itu, memang pengurus dan anggota IKKS Pekanbaru memberi kesempatan menyampaikan visi misi, apa yang akan dilakukan bakal calon itu jika memimpin Kabupaten Kuansing. Sehingga masyarakat Kuansing di perantauan tahu. 

 IKKS Pekanbaru, kata Taswin, terbuka untuk semua tokoh dan anak cucu kemenakan yang akan maju dalam pilkada untuk berdiskusi dan bersilaturahmi.

"Kalau anak cucu kemenakan nak maju, nak basuo. Ya, silahkan. Sampaikanlah program tu. Kami memberikan wadah diskusi.  Tapi terkadang, dipelintir sudah mendukung calon tertentu. Padahal tidak seperti itu," ujar Taswin 

ASA Silaturahmi ke IKKS Pekanbaru

Di Pekanbaru, Balon Bupati Andi Putra SH MH dan balon Wakil Bupati Drs H Suhardiman Ambi Ak MM (ASA) membangun komunikasi dengan melakukan silaturahmi ke IKKS Pekanbaru di Pekanbaru, Rabu (1/7/2020).



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com