COVID-19

Tes Swab 75 Orang dari Komunitas Sepeda karena Sempat Kontak dengan Pasien Positif

Kuantan Singingi | Jumat, 03 Juli 2020 - 02:30 WIB

Tes Swab 75 Orang dari Komunitas Sepeda karena Sempat Kontak dengan Pasien Positif
Puluhan warga yang sempat kontak dengan SA dilakukan swab di Puskesmas Lubuk Jambi, Kuansing, Kamis (2/7/2020).(MARDIAS CAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kuansing, tim gugus tugas sudah mengambil swab sebanyak 75 warga yang sempat kontak dengan SA (32) di Puskesmas Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis (2/7).

75 warga yang diswab tersebut kebanyakan dari salah satu comunitas sepeda yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik. SA sendiri merupakan warga Kuansing yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut salah seorang juru bicara tim gugus tugas Kuansing, Agus Mandar kepada wartawan Kamis (2/7/2020) mengatakan bahwa bupati Kuansing sudah memerintahkan Dinas Kesehatan Kuansing dan RSUD Telukkuantan untuk melakukan tracing terhadap warga yang kontak dengan SA.


"Iya. Hari ini (Kamis, red) sudah dilakukan swab massal di Puskesmas Lubuk Jambi sebanyak 75 warga. Warga ini di swab karena kontak dengan SA yang terkonfirmasi Covid-19," kata Agus Mandar.

Selain swab terhadap salah satu comunitas sepeda di Kecamatan Kuantan Mudik, tim gugus tugas juga melakukan swab terhadap pegawai RSUD Telukkuantan yang kontak dengan SA.

Terkait dengan adanya beberapa pejabat yang ikut melakukan kegiatan dengan salah satu comunitas di Kecamatan Kuantan Mudik, bupati menyebutkan bahwa kegiatan tersebut tidak ada hubungan dengan agenda Pemda.

Pemerintah Kabupaten Kuansing bersama tim gugus tugas tetap bersungguh-sngguh melaksanakan tugas dengan segenap daya dan upaya untuk mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19 di Kuansing.

"Pak bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi ketentuan Protokol Kesehatan demi keselamatan kita bersama," kata Agus Mandar.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Masni SST MKM, menurut Masni, dengan sudah diswabnya warga tersebut, pihaknya berharap tidak ada yang positif.

"Kita tunggu hasilnya. Semoga hasilnya negatif. Sesuai imbauan tim gugus tugas, setiap warga yang selesai diswab, harus dilakukan isolasi mandiri," kata Masni.

Laporan: Mardias Can (Telukkuantan)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com