KUANTAN SINGINGI

Warga Pulau Kumpai Pangean Dambakan Jalan Mulus

Kuantan Singingi | Senin, 03 Agustus 2020 - 10:19 WIB

Warga Pulau Kumpai Pangean Dambakan Jalan Mulus
Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH menyampaikan sambutannya saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Pulau Kumpai Pangean, pekan lalu. JUPRISON/RIAU POS

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Kehadiran Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH di tengah masyarakat Pulau Kumpai Pangean dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi secara langsung. Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan warga saat bersilaturrahmi di desa tersebut, pada tengah pekan kemarin.

“Jalan kami kondisinya sangat buruk. Bapak bisa merasakannya tadi. Lubangnya di mana-mana. Lebar-lebar. Dalam-dalam lubangnya. Bisa berperahu kita di situ,” ungkap Pemuka Masyarakat Pulau Kumpai, Marwan Bulual dalam sambutannya saat itu.


Katany, warga Pulau Kumpai berharap kepada Andi Putra dapat memperbaiki dan mengaspal sepanjang ruas jalan Pulau Kumpai ini. Pasalnya, sebagian ruas jalan itu dulu kondisinya bagus dan sekarang rusak berat.

“Kalau dulu kerusakannya masih sedikit. Tak separah ini. Kalau kini, bisa kita lihat seperti apa kondisinya, semuanya rusak. Terkilir badan kalau lewat situ,” katanya.

Kepada Ketua DPRD Kuansing Andi Putra dan anggota DPRD Riau H Sukarmis, Marwan menyampaikan keluhan sulitnya membuat jalur baru saat sekarang ini. Ke depan, Ia mendambakan mudahnya membuat jalur seperti dulu lagi.

“Kalau dulu, kayu jalur mudah didapat. Biayanya pun dibantu pemerintah pada saat melayur jalur. Masyarakat jadi terbantu. Kini, masyarakat dihadapkan dengan serba sulit dan serba mahalnya membuat jalur baru. Dimana-mana merasakan seperti itu. Termasuk kami di Pulau Kumpai. Mudah-mudahan bisa seperti dulu lagi,” ungkap Ketua Jalur Linggar Jati, Marwan.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menyatakan komitmennya untuk memperbaiki dan membangun infrastruktur, seperti jalan, jembatan dan lain sebagainya yang rusak di Kuansing. Seperti ruas jalan di Pulau Kumpai ini.

“Di mana-mana itu yang dikeluhkan masyarakat sekarang. Termasuk Pulau Kumpai. Jalan ini luar biasa buruknya. Padahal dulu tak separah ini. Sekarang parah. Ini akan jadi perhatian serius. Akan diprioritaskan pengaspalannya,” ujar Andi.

Lalu, soal sulitnya warga kini buat jalur. Tanpa ragu, Ketua Andi Putra menegaskan komitmennya untuk melestarikan tradisi pacu jalur. Dan Ia siap membantu meringankan beban masyarakat Kuansing untuk membuat jalur. “Akan kita support seperti dulu,” katanya.(jps)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com