KUANTAN SINGINGI

Sepakat, Pacu Jalur 2020 Ditiadakan

Kuantan Singingi | Kamis, 04 Juni 2020 - 12:11 WIB

Sepakat, Pacu Jalur 2020 Ditiadakan

(RIAUPOS.CO) - Demi menjaga masyarakat Kuantan Singingi dari penyebaran dan penularan Covid-19, Pemkab Kuansing dan Forkopimda sepakat meniadakan pacu jalur di Tepian Narosa Telukkuantan yang semestinya dilaksanakan setiap Agustus.

Pembatalan itu sesuai dengan kesepakatan Pemkab Kuansing bersama Forkopimda saat Rapat Persiapan Penerapan New Normal di Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (2/6) di Kantor Bupati Kuantan Singingi.


Selain Forkopimda, rapat yang dipimpin Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi itu juga dihadiri oleh para asisten, kepala dinas dan kepala badan di lingkungan Pemkab Kuansing.

"Hasil rapat nanti akan dibuat dalam suatu maklumat nantinya. Di baliho, itu akan disampaikan semua. Nah, terkait pacu jalur, kami sudah sepakat apabila dilaksanakan pada Agustus, akan kesulitan dalam menerapkan protokol penanganan Covid-19 baik bagi anak pacu maupun bagi penonton," kata Mursini kemarin.

Hal yang sama juga disampaikan Sekda Kuansing Dr Dianto Mampanini SE MT. Menurut sekda, pembatalan pacu jalur tersebut sudah dibicarakan dengan matang melihat risiko yang akan terjadi.

"Kita tidak bisa menjamin, baik pedagang maupun pengunjung dari luar masuk ke Kuansing. Apalagi kabupaten kita saat ini dikelilingi oleh kabupaten yang masuk dalam penyebaran Covid-19. Termasuk kabupaten provinsi tetangga," terang Dianto.

Selain itu, pemkab juga mempertimbangkan usulan dan saran dari berbagai pihak terkait pelaksanaan pacu jalur di Kuansing. "Iya. Masukan yang terbanyak adalah membatalkan pacu jalur hingga Covid-19 benar-benar hilang di Riau," kata Dianto menirukan.

Seperti yang disampaikan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. IKKS meminta kepada Pemkab Kuansing untuk membatalkan pacu jalur 2020. Hal itu ditegaskan Ketua IKKS Pekanbaru Taswin Yacob.

"Yang ditakutkan, kalau pacu jalur tetap dilaksanakan saat pandemi ini, akan menambah masalah baru bagi masyarakat kita. Makanya, kita tunggu saja virus ini hilang. Inikan untuk kebaikan kita bersama," kata Taswin kala itu.(adv)

   

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com