Aksi Nyata Pemuda Pancasila Inuman Cegah Covid-19

Kuantan Singingi | Sabtu, 04 Juli 2020 - 14:05 WIB

Aksi Nyata Pemuda Pancasila Inuman Cegah Covid-19
Ketua PAC PP Inuman Emri Nofdiles memasangkan masker kepada Firman, salah seorang warga yang tengah berada di Pasar Inuman, Jumat (3/7/2020).(JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Penyebaran virus Corona terus meluas. Kondisi ini menimbulkan keperihatinan dari Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Inuman. Mereka langsung turun membagi-bagikan masker kepada masyarakat di kawasan pasar Inuman, Jumat (3/7/2020) kemarin.

Masyarakat pun antusias dan semangat menerima masker dari PAC Pemuda Pancasila (PP) Inuman yang disupport MPC PP Kuansing dibawah kepemimpinan Dr Adam SH MH, dengan Dankoti Andi Immawan yang disapa Adam Koti.

Ya, jelas saja aksi ini mendapatkan apresiasi, dan simpatik dari masyarakat yang lalu-lalang di wilayah tersebut. 

Salah seorang masyarakat yang menerima masker dari PP, Firman, mengaku senang dan bahagia melihat anggota PP yang peduli dengan masyarakat ditengah wabah Corona yang masih mengancam keselamatan manusia.


"Alhamdulillah, PP sudah berbuat, sudah banyak menabur kepeduliaan terhadap sesama," ucap Firman, warga yang tengah berjualan di sekitaran tersebut.

Kegiatan sosial ini mendapat apresiasi dari Ketua MPC PP Kuansing, Dr Adam SH MH. Ia berharap agar seluruh anggota PP aktif melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat kepada masyarakat.

"Sekecil apapun kegiatannya. Kalau itu membawa manfaat kepada masyarakat. Kami terus mendukung," tegas Adam.

Hal yang sama juga ditegaskan Komandan Inti MPC PP Kuansing, Andi Immawan. Ia bangga dengan pemuda pancasila hari ini. Ke depan, seluruh pemuda dituntut untuk berani memperjuangkan hak.

“Sehingga kita tidak menjadi tamu di negeri sendiri," katanya.

Sementara, Ketua PAC PP Inuman, Emri Nofdiles yang akrab disapa Si Em ini berterimakasih atas kekompakan seluruh jajaran pengurus dan anggota PP di Inuman.

"Ini merupakan bentuk nyata aksi kita ditengah masyarakat, terutama dalam memutus mata rantai covid 19 di tengah masyarakat. Apalagi akhir-akhir ini, jumlah orang yang positif di Kuansing tetua bertambah. Dan itu harus kita perangi bersama," ujar Si Em.

Pihaknya juga mengapresiasi, suport dari pengurus PP Kuansing yang telah memberikan arahan untuk aksi kali ini. 

"Bersama kita mewujudkan Kuansing sebagai negeri bermarwah. Mari kita cegah Corona," katanya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)

Editor: Eka G Putra

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com