POLRES KUANSING LAKSANAKAN FGD TERKAIT PILKADA

Rangkul Semua Pihak Mulai dari Sekarang

Kuantan Singingi | Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:48 WIB

Rangkul Semua Pihak Mulai dari Sekarang
Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto foto bersama dengan pihak terkait Pilkada usai FGD di Aula Mapolres Kuansing, akhir pekan lalu. MADIAS CHAN/RIAU POS

(RIAUPOS.CO) - Meski perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuansing empat bulan lagi, namun Polres Kuansing sudah memulai agenda pendekatan dengan berbagai elemen.

“Kalau pendekatan dengan masyarakat, dari awal sudah kita bangun. Saat ini kita merangkul berbagai elemen yang berkaitan langsung dengan proses Pilkada. Termasuk ormas-ormas yang ada di Kuansing,” kata Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK kepada Riau Pos, Ahad (2/8).


Forum Group Discussion (FGD) ini harus terus dilaksanakan untuk mengetahui cela-cela kemungkinan terjadinya anarkis baik sebelum Pilkada maupun sesudah Pilkada.

Jika dilihat dari histori, Kabupaten Kuansing pernah mengalami sejarah pahit pada tahun 2011 yang lalu akibat perhelatan Pilkada. Bahkan, tindakan anarkis tersebut menyebabkan rusaknya fasilitas umum.

Bukan itu saja, akibat tindakan tersebut, banyak masyarakat pada saat itu yang tersandung kasus hukum yang berujung kepada penahanan. Maka dari itu, Polres Kuansing melakukan pembahasan dengan dan berbagai elemen masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kita ingin membuat masyarakat betul-betul menjadi nyaman dalam memberikan pilihan, sekalipun Pilkada Kuansing memiliki histori adanya tindakan anarkis pada tahun 2011 silam. Itu juga yang membuat kami mengundang KPU dan Bawaslu,” kata Kapolres.

Imbauan itu juga disampaikan kepada seluruh kepala desa yang ada di Kuansing. “Mari bersama menjaga keamanan daerah ini. Jangan karena beda pilhan kita terpecah bela,” tutup Kapolres.(ksm)


Laporan Mardias Chan, Telukkuantan





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com