PILKADA KUANSING

Kapolsek Singingi Hilir Aktifkan Pos Kamling

Kuantan Singingi | Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Kapolsek Singingi Hilir Aktifkan Pos Kamling
Kapolsek Singingi Hilir AKP H Bambang Hariyanto SH MH saat memberikan perlengkapan kepada petugas pos kamling di Desa Petai, Senin (3/8/2020). (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kuansing Desember 2020 mendatang, Kapolsek Singingi Hilir AKP H Bambang Hariyanto SH MH berserta Babinsa Desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir kembali mengaktifkan pos kamling.

"Iya. Ini sesuai perintah pak Kapolres Kuansing bahwa setiap Kapolsek harus mengaktifkan kembali pos kamling yang ada. Sebab, dengan adanya pos kamling merupakan perpanjangan tangan dari tugas kepolisian," ujar Bambang, kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).


Dengan adanya kegiatan pos kamling di desa-desa, di samping dapat menjaga keamana lingkungan juga dapat sebagai sarana pemecahan masalah (problem solving) dengan mengedepankan 3 unsur yaitu kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga setiap perkara yang ringan dapat diselesaikan di tempat tersebut.

"Kita memberikan petunjuk dan arahan kepada masyarakat atau petugas pos kamling tentang pengaturan regu, dan tata cara pelaksanaan patroli lingkungan pada jam-jam rawan. Termasuk sistem pelaporan jika ditemukan peristiwa tindak pidana," kata bambang.
   
Bersamaan dengan hal tersebut Kapolsek Singingi Hilir juga memberikan bantuan perlengkapan pos kamling di antaranya tongkat T, senter, borgol dan jas hujan yg diterima oleh Bhaninkamtibmas Desa Petai Bripka Kustiansyah Putra.
  
Dalam kegiatan itu, Kapolsek juga berpesan kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Petai agar selalu mendukung dan bahu-membahu demi terlaksananya kegiaran Pos Kamling, guna terciptanya keamanan lingkungan warga desa.

Kepala Desa Petai Asril mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuansing melalui Kapolsek Singingi Hilir yang telah membantu mengaktifkan pos kamling di Desa Petai dan Desa Sukamaju.

 

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com