HUKUM

Hakim Kabulkan Permohonan Hendra AP, Ini Tanggapan Kajari Kuansing

Kuantan Singingi | Senin, 05 April 2021 - 14:54 WIB

Hakim Kabulkan Permohonan Hendra AP, Ini Tanggapan Kajari Kuansing
HADIMAN (DOK.RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Hakim Pengadilan Negeri Telukkuantan, mengabulkan permohonan Kepala BPKAD Kuansing, Hendra AP terkait penetapan statusnya sebagai tersangka oleh Kajari Kuansing sejak sepekan yang lalu. 

Menanggapi putusan tersebut, Kajari Kuansing saat dihubungi riaupos.co, Senin (5/4/2021) mengatakan bahwa pihaknya akan menunggu salinan lengkap dari pengadilan.


"Kami akan menunggu salinan lengkap dari Pengadilan, apa yang menjadi pertimbangan Hakim sehingga penetapan tersangka tidak sah. Nah, setelah kami pelajari dan kami lengkapi kekurangan dalam prapid, maka Penyidik menetapkan kembali tersangka H alias K," kata Hadiman.

Sebelumnya, putusan yang dibacakan hakim, Timothee Kencono Malye SH, Senin (5/4/2021) di ruang pengadilan Negeri Telukkuantan tersebut mengabulkan permohonan Kepala BPKAD Kuansing, Hendra AP terhadap keputusan Kejari Kuansing.

Hakim Timothee Kencono Malye SH mengatakan bahwa memerintahkan Kajari Kuantan Singingi untuk membebaskan Kepala BPKAD Kuansing yang saat ini sedang ditahan.

Hakim juga menyatakan bahwa penyidikan dan Surat Penetapan Tersangka Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi terhadap Hendra tidak sah dan bertentangan undang-undang.

Dalam pembacaan putusan tersebut, hakim juga memerintahkan termohon untuk membebaskan pemohon dari tahanan segera setelah putusan ini diucapkan.

Sebelumnya, Kejari Kuansing menetapkan Kepala BPKAD Kuansing, Hendra AP MSi sebagai tersangka kasus dugaan SPPD fiktif di Dinas BPKAD Kuansing.

Tidak terima dengan status tersangka yang ditetapkan Kejari, Hendra AP melalui dua orang penasehat hukum yaitu Bangun Sinaga dan Rizki Poliang menempuh praperadilan di Pengadilan Negeri Telukkuantan. 


Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com