KUANTAN SINGINGI

Bupati Sarankan Objek Wisata Tetap Dibuka

Kuantan Singingi | Jumat, 05 Juni 2020 - 11:34 WIB

Bupati Sarankan Objek Wisata Tetap Dibuka
Sejumlah masyarakat menikmati air Batang Ogan yang berada di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Rabu (3/6/2020). Sejak hari raya Idulfitri, objek wisata di Kuansing banyak diserbu pengunjung lokal. Mardias Chan/Riau Pos

(RIAUPOS.CO) - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi meminta pemerintah desa dan masyarakat, untuk tetap membuka pintu masuk bagi pengunjung yang berniat mendatangi tempat objek wisata yang tersebar di Kabupaten Kuansing.

"Dalam rapat dengan Forkopimda kemarin, juga diputuskan bahwa setiap objek wisata yang ada di Kuansing tetap dibuka. Tapi harus menerapkan protokol kesehatan sesuai protokol penanganan Covid-19," ujar bupati kepada Riau Pos, Kamis (4/6).



Keputusan tersebut diambil setelah melakukan kajian karena mayoritas pengunjung yang datang berasal dari Kabupaten Kuansing. Selain itu, pertimbangan bupati, jika objek wisata dibuka, akan menambah penghasilan masyarakat setempat.

"Seperti biasa, masyarakat setempat bisa berjualan di sana. Ini kan bisa menjadi pemasukan juga untuk keluarganya. Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Tetap menggunakan masker jika keluar rumah,‘‘ ujarnya.

Dalam rapat bersama Forkopimda tersebut, disepakati beberapa poin, antara lain meminta supaya sesegera mungkin membentuk gugus tugas tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan. Hal itu dilakukan untuk mempersempit penyebaran Covid-19.

Selain itu, penjagaan untuk seluruh posko di perbatasan harus diperketat. Sehingga orang lain yang akan masuk ke Kuansing dipastikan tidak terpapar Covid-19.

"Kepada Tim Gugus Tugas diharapkan kekompakannya dalam melalukan edukasi disiplin kepada masyarakat dalam penerapan protokol penanganan Covid-19 pada masa new normal," kata Mursini.(adv)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com