WABAH CORONA

128 Warga Di-swab, Masyarakat Kuantan Mudik Diminta Tenang

Kuantan Singingi | Minggu, 05 Juli 2020 - 01:44 WIB

128 Warga Di-swab, Masyarakat Kuantan Mudik Diminta Tenang
Petugas kesehatan saat memeriksa warga yang hendak swab di halaman Kantor Kepala Desa Koto Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu (4/7/2020). (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 128 warga yang sempat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 atas nama SA, KA, NA dan TM warga Kuantan Mudik di-swab Sabtu (4/7/2020) di Kantor Desa Koto Lubuk Jambi.

Salah seorang juru bicara tim gugus tugas penanganan penularan Covid-19 Kuansing Agus Mandar kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020) membenarkan adanya swab terhadap 128 warga tersebut.


"Iya. Ini hasil tracing kontak empat warga Kuantan Mudik yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Kita minta masyarakat Kuantan Mudik tetap tenang dan jangan panik," kata Agus Mandar.

Pengambilan swab dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Lubuk Jambi, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi dan juga dari provinsi Riau.

"Kita tunggu hasil swab ini tiga hari ke depan. Semoga hasilnya negatif. Jangan panik, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan. Hindari kerumunan," kata Agus Mandar.

Menurut Kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Kecamatan Kuanta Mudik Masni SST MKM menyebutkan bahwa, dari 128 warga yang di-swab itu, terdiri dari berbagai instansi.

"Dari 128 itu ada dari anggota Polsek 36 orang, BRI Lubuk Jambi 22 orang, SDN 01 Lubuk Jambi 16 orang, TK Alkhairat 19 orang, PB Azhar 9 orang dan masyarakat lainya sebanyak 26 orang," kata Masni.

Masni mengimbau, kepada warga yang merasa kontak dengan pasien untuk melaporkan. 

Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com