RIAU

Mahasiswa Kukerta Fokus Sosialisasi Covid-19 dan Kegiatan Sosial

Kuantan Singingi | Kamis, 05 Agustus 2021 - 11:16 WIB

Mahasiswa Kukerta Fokus Sosialisasi Covid-19 dan Kegiatan Sosial
Mahasiswa Kukerta Unri sosialisasi pembelajaran saat pandemi di Desa Sungai Keranji, Kecamatan Singingi, akhir pekan lalu. (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

KUANSING (RIAUPOS.CO) - Berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya. Kali ini, mahasiswa kuliah kerja byata (Kukerta) tahun ini lebih banyak  melaksanakan sosialisasi dan kegiatan sosial.

Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Sungai Keranji, Kecamatan Singingi misalnya, selain sosialisasi tentang Covid-19, mereka hanya bisa melaksanakan kegiatan kegiatan yang sifatnya membantu pemerintahan desa.

Yamaha Alfa Scorpii

Hal itu dibatasi oleh situasi pandemi Covid-19. Padahal, banyak agenda dan program mahasiswa yang sudah direncanakan sebelumnya.

Menurut Ketua Kelompok Kukerta Desa Sungai Keranji, Kecamatan Singingi, Anggi Prasetia, Rabu (4/8), tidak semua program yang bisa diterapkan saat pandemi.

"Iya. Kemarin kami melakukan sosialisasi platform pembelajaran di dua sekolah dasar yang ada di Sungai Keranji. Ini bertujuan agar mempermudah pendidik dan peserta didik dalam melangsungkan pembelajaran dalam masa pandemi ini," kata Anggi.

Selain itu, mahasiswa tersebut juga program kerja yakni membuat plang nama jalan atau gang yang ada di Desa Sungai Keranji. 


"Pembuatan plang tersebut dilakukan karena Desa Sungai Keranji tidak mempunyai plang nama gang. Sehingga,  jika ada pendatang, tinggal menyebutkan nama gang saja," kata Anggi.(yas)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-11.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com