Siposan Rimbo Mohon Doa Masyarakat Kuansing-Inhu

Kuantan Singingi | Sabtu, 05 Oktober 2019 - 18:52 WIB

Siposan Rimbo Mohon Doa Masyarakat Kuansing-Inhu
Jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau Kapten Jarot dari Desa Pauh Angit Pangean Kuansing memasuki garis finis usai berpacu dengan Pulau Betuah dari Tambak, Inhu pada hari pertama lomba pacu di Rengat, Inhu, Sabtu (5/10/2019).

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau Kapten Jarot dari Desa Pauh Angit Pangean adalah satu-satunya jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi yang ikut berpacu di Tepian Kuale Pintas, Rengat Barat, Inhu, tahun 2019. Jalur yang dijuluki "Sang Jenderal" ini berhasil menang dan melaju ke hari final yang dihelat, Ahad (6/10/2019) hari ini.

Jalur yang bertekad mengharumkan nama negeri jalur di Inhu itu melaju ke hari final setelah mengalahkan jalur Pulau Betuah dari Tambak Rengat, Inhu. Sebanyak 12 jalur berhasil melaju ke hari final di ajang pacu jalur iven Kabupaten Inhu dalam rangka merebut Piala Bupati Inhu.


Sekretaris (Sekda) Inhu Ir H Endrizal MSi yang didampingi perwakilan masyarakat Kuansing Hevi Heri Antoni SSos MSi mengapresiasi kehadiran jalur Siposan Rimbo di Tepian Kuale Pintas, Rengat Inhu.

"Dengan kahadiran jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau Kapten Jarot di Inhu, yang merupakan satu-satunya wakil Kuansing di arena ini, sangat kita apreasiasi," ujar Sekda Inhu, Hendrizal kepada wartawan, di sela menyaksikan pacu sampan tradisional itu, Sabtu (5/10/2019).

Andil jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau Kapten Jarot dari Desa Pauh Angit Pangean Kuansing di ajang pacu sampan terbesar di Inhu itu membuat masyarakat antusias menyaksikan pacu jalur yang disebut masyarakat Inhu pacu sampan itu.

"Alhamdulillah. Kami mengapresiasi masyarakat Inhu yang antusias menyambut kehadiran Siposan Rimbo di Inhu. Tentu kami berharap tercipta silaturrahmi yang baik antara Inhu dengan Kuansing," harap Hevi Heri Antoni, yang juga salah seorang pejabat di Sekretariat DPRD Kuansing ini.

Ada 23 jalur yang berpacu di arena ini. 12 jalur berhasil melaju ke hari terakhir. Siposan Rimbo adalah satu-satunya jalur dari Kuansing yang ikut andil. Ketua Siposan Rimbo Pemprov Riau Kapten Jarot, Hamdani SPd berharap doa semua pihak agar jalur yang pernah empat kali juara nasional itu berprestasi di Inhu, tahun ini.

"Kami hadir di tengah-tengah masyarakat Inhu adalah untuk merajut silaturahim. Mudah-mudahan hubungan silaturrahmi ini terjalin dengan baik. Dan kami mohon doa seluruhnya. Selain untuk mencari dunsanak, tentu juga kita bertekad untuk meraih prestasi terbaik. Aamiin," ucap Hamdani, Ketua Siposan Rimbo.

Laporan: Juprison dan Kasmedi
Editor: Firman Agus



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com