WABAH VIRUS CORONA

Meski Pelosok, Desa Inuman Gencar Sosialisasi Covid-19

Kuantan Singingi | Senin, 05 Oktober 2020 - 15:40 WIB

Meski Pelosok, Desa Inuman Gencar Sosialisasi Covid-19
Kepala Desa Inuman, Kecamatan Hulu Kuantan Zulindra Marna foto bersama pihak kecamatan di posko Covid-19, Senin (5/10/2020).(MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKUANTAN (RIAUPOS.CO)- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kuansing, pemerintah Desa Inuman, Kecamatan Hulu Kuantan terus gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

Keseriusan pemerintah Desa Inuman ini ditunjukan dalam imbauan dan sosialisasi serta pendirian posko di kantor Desa Inuman. Dalam posko tersebut, juga dilengkapi peralatan dan petugas.


Kepala Desa Inuman, Zulindra Marna kepada RiauPos.co, Senin (5/10/2020) menyebutkan bahwa pihak desa selalu memberikan imbauan tentang penyebaran Covid-19.

"Kami sengaja dirikan posko di kantor kepala desa supaya selalu ada petugas jika ada kasus-kasus yang darurat. Nah, kita selalu memantau warga yang ada di desa ini," Zulindra Marna yang biasa disapa Ingga ini.

Selain itu, kata Ingga, masyarakat juga diminta untuk tidak berpergian keluar daerah. Hal itu berkenaan dengan tingginya kasus Covid-19 di daerah lain.

"Jangankan keluar kota, keluar dari desa ini kami imbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Makanya, kalau memang tidak ada keperluan mendadak, sebaiknya di rumah saja," kata Ingga.

Ingga berharap, warga masyarakat Desa Inuman tidak ada yang terkena kasus Covid-19. Sehingga seluruh masyarakat bisa melakukan aktivitas dan pekerjaan masing-masing seperti biasa.

"Rata-rata masyarakat sini bekerja sebagai petani di kawasan Hulu Kuantan. Memang sedikit agak aman, tapi ini tetap diingatkan dan waspada," kata Ingga.

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut  mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan


Pemkab Rokan Hulu

Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com