KUANTAN SINGINGI

Belajar Tatap Muka di Kuansing Ditunda

Kuantan Singingi | Rabu, 06 Januari 2021 - 10:06 WIB

Belajar Tatap Muka di Kuansing Ditunda
Ilustrasi

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Menindaklanjuti surat edaran Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi tentang Belajar Tatap Muka, maka Kabupaten Kuansing terpaksa harus menunda kegiatan belajar tatap muka di sekolah.

Belajar tatap muka ini semestinya dimulai pada  Senin (4/1). Namun karena kondisi kasus positif Covid-19 di Riau terjadi lonjakan, maka akan ditunda selama 14 hari ke depan.


Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuansing, Masrul Hakim saat dihubungi Riau Pos, Ahad (3/1) menyebutkan bahwa surat edaran tersebut sudah disampaikan ke masing-masing Korwil.

“Kami sudah koordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kuansing. Dan ini sudah disepakti supaya belajar tatap muka ditunda,” kata Masrul Hakim.

Keputusan ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19 di Kuansing. Sebab, jika pembelajaran tatap muka di sekolah tetap dilakukan akan beresiko kepada para siswa.

Hal yang sama juga disampaikan juru bicara Covid-19, Dr Agusmandar. Menurutnya, sejak hari libur Natal dan tahun baru terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kuansing.

Hingga saat ini, lanjut Agusmandar, jumlah kasus Covid-19 Kabupaten Kuansing berjumlah 634 kasus dengan rincian, isolasi mandiri 27 orang, dirawat di rumah sakit 2 orang, sembuh 592 dan meninggal dunia sebanyak 13 orang.

“Kami imbau kepada masyarakat supaya tetep mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Agusmandar.(ose/yas)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  27-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com