Usulkan Pembangunan Kantor Desa

Kuantan Singingi | Kamis, 06 Februari 2020 - 10:47 WIB

Usulkan Pembangunan Kantor Desa
AMBIL SIRIH: Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi mengambil sirih sebelum dimulainya musrenbang kecamatan di Gedung Serbaguna Kantor Camat Hulu Kuantan, Rabu (5/2/2020). (humas pemkab kuansing for riau pos)

KUANTAN SINGINGI (RIAUPOS.CO) -- Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan sudah dibuka Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi di Kecamatan Hulu Kuantan, Rabu (5/2) pagi.

Dalam musrenbang tersebut, Camat Hulu Kuantan Joni SP mengusulkan beberapa pembangunan prioritas seperti kantor desa, akses jalan hingga infrastruktur bidang pendidikan.


"Yang menjadi prioritas sebagian kepala desa yang ada di Hulu Kuantan adalah terlakasananya pembangunan kantor kepala desa. Ada beberapa desa yang belum memiliki kantor. Nah, ini hampir semua desa yang mengusulkan itu. Termasuk akses jalan," kata Joni.

Selain kantor desa, Joni juga memasukkan akses jalan menuju pariwisata air hangat Desa Sungai Pinang. Sebab, usulan jalan dari Desa Koto Kombu  menuju air hangat tersebut sudah lama didambakan masyarakat.

Menanggapi usulan itu, Bupati Kuansing Mursini langsung menanyakan kepada OPD terkait seluruh usulan masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan. Bahkan, dalam musrenbang itu, Mursini memberikan ruang bagi masyarakat untuk menanyakan langsung kepada OPD terkait.

"Saya sengaja memboyong seluruh OPD terkait, supaya masyarakat bisa mendapatkan langsung seluruh jawaban dari semua usulan itu. Seperti yang ditanyakan oleh Pak Camat terkait akses jalan menuju air hangat. Tahun ini jalan dan air hangat itu selesai dibangun," beber Mursini.

Untuk 2019, lanjut Mursini, pemerintah daerah juga sudah menyelesaikan pembangunan jalan lingkar Desa Sungai Alah, jalan lingkar Tanjung menuju Muara Tombang dan jalan Desa Sumpu.

Menurut salah seorang anggota DPRD asal Hulu Kuantan, Satria Mandala Putra dalam sesi tanya jawab menyampaikan, bahwa masyarakat Hulu Kuantan cukup banyak menerima kue pembangunan pada 2019.

Bank BJB

"Iya. Kita akui beberapa akses jalan sudah dibangun pemerintah daerah. Termasuk bangun dermaga Air Terjun 7 tingkat yang lengkap dengan  prasarana transportasi airnya. Semoga nanti akan menggairahkan ekonomi masyarakat," kata Satria yang akrab disapa Adek ini.

Selain itu, Adek juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah daerah terhadap wacana akan dibuatnya kelompok tani di setiap kecamatan. Sehingga para petani karet bisa menjual hasil karet dengan harga yang lebih tinggi.(kom)

Laporan MARDIAS CHAN, Telukkuantan




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Undian BRI Pekanbaru Sudirman

TERBARU


EPAPER RIAU POS  29.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com