KUANTAN SINGINGI

6.082 KK Sudah Terima Bantuan

Kuantan Singingi | Rabu, 06 Mei 2020 - 11:34 WIB

6.082 KK Sudah Terima Bantuan
Sekda Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT menerima bantuan sembako dari PT UKM, Selasa (5/5/2020). Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kuansing.

(RIAUPOS.CO) - Sebanyak 6.082 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Kuansing sudah menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Penyaluran bantuan tunai untuk masyarakat Kuansing itu terkait dengan penanganan Covid-19 untuk masyarakat terdampak.


Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuansing, Napisman, bantuan sebesar Rp600 ribu per KK dari Kemensos tersebut sudah cair dan sudah disalurkan kepada penerima.

“Iya, uangnya sudah disalurkan sebesar Rp600 ribu setiap KK. Dana tersebut berasal dari bantuan Kemensos yang disiapkan pemerintah untuk  penanganan Covid-19. Silahkan ambil melalui rekening penerima atau kantor pos,” kata Napisman, Selasa (5/5).

Napisman membeberkan, untuk kriteria warga yang mendapatkan bantuan Rp600 ribu per KK dari Kemensos adalah warga yang masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Yang dapat bantuan ini adalah yang belum pernah menerima bantuan sosial tapi terdata di DTKS, maka dibantu oleh Kemensos. Tapi mereka tidak dapat lagi bantuan dari provinsi dan kabupaten,” kata Napisman. (adv)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com