PILKADA 2020

PKB Keluarkan SK Fahdiansyah-Burhanudin di Pilkada Kuansing

Kuantan Singingi | Senin, 06 Juli 2020 - 01:21 WIB

PKB Keluarkan SK Fahdiansyah-Burhanudin di Pilkada Kuansing
Ketua PKB Kuansing, H Musliadi SAg.

TELUKKUANTAN (RIAPOS.CO) -- Ketua DPC PKB Kuansing, H Musliadi SAg menyampaikan, bahwa partainya telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pencolanan dr Fahdiansyah SpOG sebagai Calon Bupati dan Burhanudin ST sebagai Calon Wakil Bupati Kuansing pada Pilkada Kuansing 2020 ini.

"Saya ingin menyampaikan kepada simpatisan dan kader PKB, karena banyak kader yang bertanya tentang simpang siuran dukungan ini. Sejak bulan Februari 2020 kemaren, kita PKB sudah mengeluarkan surat dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi saudara Fahdiansya alias dokter Ukup berpasangan dengan Burhanudin ST. Sampai hari ini belum ada pergantian wakil, seperti yang beredar di medsos baru-baru ini," jelas Musliadi kepada Riaupos.co, Ahad (5/7/2020).


Dan sampai saat ini, kata pria disapa Cak Mus itu, belum ada pihaknya melakukan pergantian pasangan calon. Dan katanya masih Fahdiansyah-Burhanudin.

"Memang kita PKB sudah men-deadline, pasangan untuk segera konsentrasi kepada dukungan ini. Karena resikonya nanti dukungan itu bisa kita cabut kembali bila dalam batas waktu tertentu tidak bisa diselamatkan. Karena ini akan jadi bahan evaluasi kita di PKB," kata Cak Mus.

Kalaupun ada informasi liar yang didengar oleh kader tentang pergantian wakil, tentu menurutnya, tidak semudah yang dibayangkan. Karena butuh proses dan komunikasi dengan semua pihak.

"Kita butuh komunikasi lagi dengan DPW dan DPP PKB. Dan tidak ada jaminan DPP PKB dapat mengganti surat dukungan itu sekehendak kita. Dan itu butuh proses. Ada mekanismenya di PKB," katanya.

Saat ditanya, apakah PKB sudah dapat kawan koalisi di Pilkada 2020 hingga saat ini, Cak Mus menjawab sampai saat ini belum dapat informasi dari calon yang diusung ini dengan partai apa akan berkoalisi.

"Belum ada sampai detik ini, blm ada. Nah, ini termasuk akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan kita untuk memfinalkan dukungan ini. Kalau hanya PKB sendiri kan blm cukup kursi untuk mengusung calon ini, kita perlu tambahan partai yang punya 4 kursi, baru bisa kita bisa menjdi partai pengusung. Maka saya minta kepada pengurus dan kader PKB agar tidak cepat percaya terhadap informasi yang ada di media sosial dan informasi kedai kopi," ungkap Musliadi.

Kalaupun ada pergantian wakil, katanya, pastila kader PKB yang lebih tepat untuk mengganti posisi Burhabudin. 

"Kader kita banyak kok. Ada saya sendiri. Ada Warsono. Ada Muhammada Dunir. Ada Aswimar. Dan ada Agung Rahmad Hidayat. Ada Debi Chandra dan ada Erdizal Is. Jadi, tak mungkin kita dukung orang di luar PKB," tegasnya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com