CEGAH COVID-19

Mahasiswa Unri Buat Tempat Cuci Tangan dan Dispenser Hand Sanitizer

Kuantan Singingi | Senin, 06 Juli 2020 - 20:32 WIB

Mahasiswa Unri Buat Tempat Cuci Tangan dan Dispenser Hand Sanitizer
Sejumlah relawan mahasiswa Kukerta Unri menyerahkan 1 unit dispenser hand sanitizer kepada Musala Nurul Iman kepada pengurusnya di Desa Koto Tinggi Pangean, baru-baru ini. (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Kepeduliaan terhadap masyarakat dari ancaman penyebaran Covid-19 diperlihatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Riau (Unri) di Desa Koto Tinggi Pangean.

Mencegah Covid-19, mahasiswa KKN  Unri ini menyalurkan tempat cuci tangan dan dispenser hand sanitizer dilakukan di berbagai tempat di wilayah Koto Tinggi Pangean, baru-baru ini.


Alat dan bahan mencegah Covid-19 ini dibagikan 1 unit tempat cuci tangan untuk Kantor Desa Koto Tinggi Pangean bersama 1 unit dispenser hand sanitizer. 

Kemudian, diserahkan juga 1 unit dispenser hand sanitizer  ke Mesjid Jamik Koto Tinggi dan juga 1 unit dispenser hand sanitizer diserahkan ke Musala di Desa Koto Tinggi Pangean 

"Ini kami buat sendiri. Baik tempat cuci tangan maupun dispenser hand sanitizer," kata Asmawati, mahasiswa KKN Unri kepada Riaupos.co usai penyalurannya.

Asmawati, mahasiswi jurusan Biologi dari mahasiswa KKN Relawan Covid-19 mahasiswa Unri saat menyerahkan bersama Anggun Lusiana Pratiwi, Febri Yanti,  Ila Bermi Sundri, dan Mardila Sari,  M berharap corona bisa dicegah dengan alat-alat yang dibuatnya.

"Kami berharap dengan adanya tempat cuci tangan di Kantor Desa Koto Tinggi Pangean, pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan, karena kantor desa adalah tempat yang banyak dikunjungi setiap harinya untuk kegiatan rapat atau keperluan administrasi masyarakat. Jadi, tempat cuci tangan sangatlah diperlukan," harapnya.

Dan begitupula dengan bantuan dispenser hand sanitizer, Asmawati berharap juga demikian supaya corona bisa dicegah.

"Kami berharap dengan adanya dispenser hand sanitizer di Kantor Desa Masjid Jamik Koto Tinggi Pangean dan musala, penerapan perilaku hidup sehat dan pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan, karena ini adalah tempat yang banyak dikunjungi," harapnya juga.

Desain dispenser hand sanitizer, katanya, juga dirancang dengan sistem injak. Sehingga lebih efektif dalam mencegah penyebaran virus ini.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com