Jalan Ibu Kota Rusak, Ganggu Kenyamanan Pengendara

Kuantan Singingi | Jumat, 06 November 2020 - 11:06 WIB

Jalan Ibu Kota Rusak, Ganggu Kenyamanan Pengendara
Kondisi ruas jalan ibu kota di kawasan Sungai Jering, Telukkuantan, rusak dan berlubang. Foto diambil belum lama ini.(juprison/riaupos.co)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Jalan jalur dua di Sungai Jering, Teluk Kuantan, kondisinya memprihatinkan. Sejumlah titik di jalan utama Kota Telukkuantan rusak dan berlubang. 

Melihat kondisi jalan itu, membuat pengendara tidak nyaman saat melintas di Jalan Proklamasi Sungai Jering tersebut.  Apalagi jalan jalur dua ini menjadi nadi transportasi utama bagi warga baik yang berasal dari dan luar Kuansing.


Jalan tidak hanya berlubang. Sejumlah titik di jalan ini juga langganan tergenang air setiap hujan turun. Seperti yang terlihat di ruas jalan di depan SMA Pintar khususnya di pertigaan jalan pintas menuju Jalan Perintis Kemerdekaan Jao Simpang Tiga. Jalan tersebut kondisinya berlubang.

Seperti itu pula di depan Kantor Cabang Dinas Perikanan lama, depan gedung Abdoer Rauf dan di dekat Dealer Toyota, Sungai Jering.

Akibat kerusakan jalan tersebut, selain kurang enak dilihat juga menyumbang pasir dan lumpur di jalan ini. Sehingga di titik tersebut terlihat kotor.

"Memang mengganggu dan tidak nyaman dilintasi," kata Toni, salah seorang pengendara mobil yang setiap hari melintasi jalan tersebut, Kamis (5/11).

Sebagai jalan utama dan wajah ibu kota sejatinya ruas jalan ini mulus dan rapi serta bersih sehingga membuat nyaman warga yang melewatinya baik jalan yang mulus dan bersih. Tentu ketidaknyamanan ini dikeluhkan setiap pengendara.

Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra SE mendesak agar ruas jalan yang rusak dalam ibu kota ini diperbaiki segera. Sehingga para pengendara nyaman saat melintasi ibu kota Kuansing ini.

"Harus ditangani cepat. Jangan dibiarkan. Karena bisa mengancam keselamatan pengendara," katanya.(jps)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  27-JANUARI.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com