INFRAKSTRUKTUR JALAN

Jalan Teratak Air Hitam-Telukkuantan Diperbaiki

Kuantan Singingi | Senin, 07 Juni 2021 - 21:05 WIB

Jalan Teratak Air Hitam-Telukkuantan Diperbaiki
Sebuah alat berat tengah mengupas aspal yang rusak di ruas Jalan Teratak Air Hitam menuju Telukkuantan, Senin (7/6/2021) yang selama ini berlubang dan rusak. (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Menindaklanjuti perintah Bupati Kuantan Singingi Andi Putra SH MH agar ruas jalan Teratak Air Hitam menuju Teluk Kuantan diperbaiki, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing langsung mengerahkan alat berat untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak.

"Iya. Hari Jumat kan jalan-jalan rusak itu ditinjau. Sabtu dan Ahad langsung kita ukur dan perbaiki. Hari ini sudah mulai diperbaiki," kaga Plt Kepala Dinas PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif ST, Senin (7/6/2021).


Sesuai perintah orang nomor satu di Kuansing, Ade menegaskan,  pihaknya telah memulai perbaikan. Terutama mengupas titik-titik jalan yang rusak. Sehingga nantinya, bisa langsung dibase dan dicor beton atau aspal.

"Dan ruas jalan yang rusak ini akan diperbaiki maksimal. Dan begitupula terhadap kerusakan jalan lainnya," katanya.

Sebelumnya, Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra SH MH tak mau berdiam diri di kantor. Ia langsung meninjau kondisi ruas jalan tanah yang menghubungkan Desa Teratak Rendah-Sikijang, Kecamatan Logas Tanah Darat dan ruas jalan Teratak Air Hitam-Telukkuantan, Jumat (4/6/2021). Kondisinya memperihatinkan. Mengganggu kenyamanan berlalu lintas.

"(Jalan Sikijang-Teratak Rendah, red) kita tunggu agak kering dulu. Nanti langsung diperbaiki. Saya mintak Pak Kadis PUPR, tolong kerahkan alat berat, perbaiki ini seluruhnya," desak Bupati Andi Putra saat meninjau kondisi jalan tersebutm

Bank BJB

Bupati Andi Putra juga mendesak dilakukan perbaikan di ruas jalan yang menghubungkan Teratak Air Hitam menuju Telukkuantan.

"Ini kondisinya sudah parah. Tolong diperbaiki juga ini Pak Kadis. Langsung perbaiki. Secepatnya ya," demikian diperintahkan orang nomor 1 di Kuansing itu.

Tidak hanya jalan yang berlubang, aspal yang pecah-pecah dan bergelombang juga diperbaiki. Sejumlah jembatan di sepanjang ruas jalan ini diminta Bupati Andi Putra agar segera diperbaiki dengan maksimal.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com