PILKADA KUANSING

Ketua DPRD Kuansing Diundang Pelantikan Paguyuban Ciayumajakuning Jawa Barat

Kuantan Singingi | Selasa, 07 Juli 2020 - 13:04 WIB

Ketua DPRD Kuansing Diundang Pelantikan Paguyuban Ciayumajakuning Jawa Barat
Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH bersama Pemuka Masyarakat Kuansing Drs H Suhardiman Ambi Ak MM dan anggota DPRD Kuansing H Sutoyo SH salam kompak bersama pengurus paguyuban Ciayumajakuning di Desa Petai Baru, F8, Singingi, Ahad (7/7/2020) lalu.(JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Warga Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan yang tergabung dalam Paguyuban Ciayumajakuning Kabupaten Kuantan Singingi terbentuk. Mereka menggelar pengukuhan pengurus, di Desa Petai Baru, F8, Kecamatan Singingi, Ahad (5/7/2020) kemarin.

Istimewa, warga asal Provinsi Jawa Barat ini mengundang langsung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH bersama pemuka masyarakat Kuansing Drs H Suhardiman Ambi Ak MM. Warga pun antusias menyambut kehadiran Andi Putra dkk tersebut.

Meski terbilang paguyuban yang baru berdiri, namun kehadiran Ketua DPRD Kuansing kandidat pemimpin Kuansing ke depan diapresiasi oleh Ketua Paguyuban Ciayumajakuning Kiansing, Sukarta. Ia berharap agar Andi Putra jadi pemimpin Kuansing ke depan.

"Kami warga Ciayumajakuning bertekad turut serta dan berandil dalam membangun dan memajukan Kuansing yang telah memberi banyak hal untuk kehidupan mereka," kata Sukarta dalam sambutannya.


Ke depan, pihaknya dari Ciayumajakuning percaya dengan sosok Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, bahwa semua elemen dan unsur masyarakat di Kuansing diberi ruang tanpa membedakan suku agama dan ras demi kemajuan Kuansing dan menjadi rumah bersama semua elemen dan unsur dengan tetap mengacu pada falsafah luhur "Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung".

Dan begitupula yang diharapkan Kepala Desa Petai Baru, Karyanto. Disampaikan, bahwa pihaknya saat ini belum merasakan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pemkab Kuantan Singingi, seperti akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Singingi dengan Singingi Hilir saat ini kondisinya cukup memprihatinkan.

"Mungkin nasib kami berada di daerah pinggiran Singingi ini," katanya yang juga meminta kejelasan soal tumpang tindih jalan antara jalan masyarakat dengan jalam milik perusahaan.

Karyanto menyebutkan, kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Andi Putra dan Suhardiman Ambi merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Petai Baru. Maka, Ia mewakili warga Ciayumajakuning menaruh harapan agar desanya bisa menikmati pembangunan.

"Silaturahmi ini bertujuan agar kita semakin dekat dan kenal," katanya.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH menyatakan dukungannya untuk pendirian paguyuban ini. Ia berharap organisasi Ciayumajakuning memberi kontribusi positif terhadap daerah ini ke depan.

"Kami akan support. Karena tujuan kita adalah berkontribusi untuk Kuansing sesuai kemampuan masing-masing. Luar biasa. Semoga silaturrahmi ini terus berlanjut," katanya.

Soal pembangunan ke depan, Ia menyatakan komitmennya untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur seluruh wilayah Kuansing yang kondisinya kian memperihatinkan. Termasuk di Petai Baru. 

"Kita komit untuk membangun dan memperbaiki Kuansing ini. Tentunya dibutuhkan dukungan dari masyarakat. Dan begitupula soal tumpang tindih jalan desa dengan perusahaan. Ini akan dicarikan solusinya," tegasnya.

 

Laporan: Juprison (Telukkuantan)

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com