Polisi Temukan Galian Baru Aktivitas PETI di Kuansing

Kuantan Singingi | Rabu, 07 Desember 2022 - 09:57 WIB

Polisi Temukan Galian Baru Aktivitas PETI di Kuansing
Personel Polsek Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing membentangkan spanduk larangan aktivitas PETI di dekat Arena Dayung Kebun Nopi, Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Senin (5/12/2022). (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sampai saat ini masih saja terjadi. Hal itu dibuktikan dengan temuan kepolisian, melalui Polsek Kuantan Mudik di dekat Arena Dayung Kebun Nopi, Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan mudik.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menuturkan, sebelum melakukan pengecekan ke lokasi, polisi mendapat informasi dari masyarakat adanya aktivitas PETI di sekitar daerah dimaksud. Setelah itu, pihak Polsek langsung mendatangi dan melakukan pengecekan ke lokasi.

Yamaha Alfa Scorpii

“Hari Senin (5/12) kema­ren, tim dari Polsek Kuantan Mudik di back up Satreskrim Polres Kuansing mendatangi lokasi diduga tempat aktivitas PETI,” ujarnya, Selasa (6/12).

Saat itu, petugas di lapangan mendapati  bekas galian baru yang diduga menggunakan alat berat. Polisi juga sempat melakukan pencarian terhadap terduga pelaku dan alat berat. Namun sama sekali tidak menemukan apa-apa di lokasi.

“Saat dilakukan penyisiran di sekitar lokasi, tidak ada ditemukan alat berat dan pelaku penggalian. Petugas saat ini masih melakukan pendalaman dengan mencari informsi kepada masyarakay sekitar,” tuturnya.

Sunarto memastikan polisi bakal menindak tegas setiap pelaku PETI yang menyebabkan kerusakan alam. Dia juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktiv, dalam memberikan informasi serta mengungkap pelaku PETI dengan melaporkan langsung kepada kantor kepolisian terdekat.

“Kami mengimbau masyarakat untuk berperan aktiv, apabila melihat pelaku PETI agar langsung memfoto dan memberitahukan petugas kami di kantor kepolisian terdekat,” ajaknya.(nda)

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com