SMAN 1 Telukkuantan Laksanakan Pembukaan MPLS

Kuantan Singingi | Rabu, 08 Juli 2020 - 19:12 WIB

SMAN 1 Telukkuantan Laksanakan Pembukaan MPLS
Kepala sekolah SMAN 1 Telukkuantan Saprianto Eldi SPd I (baju putih) bersama para guru saat melaksanakan MPLS secara online bersama ratusan siswa di Telukkuantan, Rabu (8/7/2020). (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 228 siswa/siswi SMAN 1 Telukkuantan ikuti pelaksanaan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2020/2021, Rabu (8/7/2020).

Selain siswa, acara yang digelar melalui aplikasi zoom secara online sejak Rabu hingga Jumat (8-10 Juli) tersebut juga akan diisi oleh pemateri dari berbagai dinas dan instasi.


Kepala sekolah SMAN 1 Telukkuantan Saprianto Eldi SPd I mengatakan bahwa kegiatan ini juga akan diisi oleh pemateri dari Dinas Kesehatan, BNN Kuansing, Sat Narkoba Polres Kuansing dan Koramil 02 Kuantan Tengah.

"Masing-masing pemateri sudah disiapkan temanya. Seperti Dinas Kesehatan temanya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Pola Hidup Sehat oleh Aswandi SKm. BNN temanya bahaya narkoba dan pornografi oleh Amrul Fikri Hamid  SKm," kata Saprianto didampingi Wakil Kesiswaan  Desri Heri Chandra SPdI.

Selain itu, lanjut Saprianto, dari Sat Narkoba disampaikan oleh AKP Sahardi SH dengan tema sanksi hukum bagi pengguna narkoba. Terakhir, dari Koramil yang akan menyampaikan wawasan kebangsaan oleh Wawan Kapt Inf Yunastri.

"Siswa akan dibagi menjadi dua sesi. Nah, dengan kegiatan ini, kami berharap siswa mendapatkan pembekalan yang berkaitan dengan membentuk kepribadian sehingga bisa diterapkan ditengah-tengah masyarakat," kata Saprianto.

Dengan adanya kegiatan MPLS ini, lanjut Kepsek, juga berharap, siswa dapat mencintai sekolah sehingga mempunyai kepedulian yang tinggi baik terhadap lingkungan sekolah maupun terhadap warga yang berada di sekitar lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan.

"Kami mengimbau kepada anak didik supaya untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi aturan protokol kesehatan selama berada di lingkungan sekolah maupun di luar sekokah," imbau Kepsek.

Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com