Andi Putra Apresiasi Budidaya Bawang di Kuansing

Kuantan Singingi | Rabu, 08 Juli 2020 - 19:54 WIB

Andi Putra Apresiasi Budidaya Bawang di Kuansing
Pembina petani bawang merah di BUMDes milik Desa Pulau Komang Sentajo, Yunisman Beken (topi hitam) bersama Ketua DPRD Kuansing Andi Putra saat panen raya bawang merah di desa tersebut, belum lama ini. (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Masyarakat Pulau Komang, Kecamatan Sentajo Raya, gembira menikmati hasil panen bawang merah yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Telaga Bening, yang merupakan BUMDes pertama yang berhasil membudidayakan bawang.

Karena itu, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH mengaku bangga dan terharu dengan keberhasilan BUMDes Telaga Bening Desa Pulau Komang Sentajo Sentajo Raya membudidayakan bawang.


"Saya bangga. Ternyata di Kampung Datar Pulau Komang Sentajo Raya, tanahnya subur yang bisa menghasilkan produk bawang merah," puji Andi Putra, baru-baru ini.

Andi yang hadir bersama Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisyah Putra dan Anggota DPRD Kuansing lainnya, seperti  Dr Adam SH MH, Syafril dan Arpison menyampaikan, keberhasilan BUMDes Telaga Jernih Pulau Komang ini harus dicontoh oleh BUMDes lain di Kuansing.

Apalagi, dalam BUMDes ini mampu mempekerjakan sedikitnya 50 orang tenaga kerja, maka sangat bermanfaat ditengah kesulitan ekonomi saat ini. 

"Saya sangat mengapresiasi BUMDes ini," katanya yang mengapresiasi pembinaan dari Yunisman Beken dan rombongan.

Saat melakukan panen perdana di hadapan ratusan warga, Andi Putra berharap instansi terkait juga memikirkan bagaimana langkah pemesanan pasca panen.

"Pasarnya sekarang yang harus kita carikan. Tapi saya yakin, ini sudah kita siasati pasarnya. Ini tujuannya agar sirkulasi ekonomi berjalan baik," sarannya.

Sementara Kepala Desa Pulau Komang, Afrizon menjelaskan, panen perdana BUMDes Telaga Jernih ini  mencapai hampir 1 ton. 

"Kami dibimbing oleh Pak Yunisman Beken, dari Desa Benai Kecil serta bekerja sama dan dibimbing pula oleh PT Agrosit yang fokus membina petani bawang," katanya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com