JANGAN TUNGGU RUBUH

DPRD Desak Pemerintah Perbaiki Jembatan Gantung Muara Lembu

Kuantan Singingi | Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:58 WIB

DPRD Desak Pemerintah Perbaiki Jembatan Gantung Muara Lembu
Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra SE dan anggota DPRD Kuansing lainnya didampingi pemuka masyarakat Singingi meninjau kondisi jembatan gantung yang menyeberangi Sungai Singingi di Kelurahan Muara Lembu Singingi, Kamis (8/10/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra SE meninjau jembatan gantung yang menyeberangi Sungai Singingi di Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kamis (8/10/2020). Ini untuk melihat kondisi jembatan yang kian memperihatinkan.

Apalagi di jembatan gantung yang mengalami kerusakan serius ini telah terjadi kecelakaan, mengakibatkan salahseorang warga setempat meninggal dunia. Karena itu, Ketua Komisi III Romi Alfisah Putra mendesak agar Pemkab Kuansing segera memperbaikinya.


"Memang kondisinya parah. Dan ini harus segera diperbaiki maksimal. Tak bisa dibiarkan," kata Romi kepada Riaupos.co usai meninjau kondisi jembatan tersebut.

Satu per satu sisi jembatan dan kondisi tebing di sekitaran jembatan dilihat langsung Ketua Komisi III Romi bersama sejumlah anggota DPRD Kuansing. Ada Endri Yupet, Fedrios Gusni, Hisron dan H Sutoyo yang didampingi Pemerintah Kelurahan Muara Lembu dan tokoh masyarakat Sumarman.

"Saya lihat, tebing jembatan ini membahayakan. Dan ini juga harus diatasi segera," desak politisi Golkar itu.

Menurut Romi, pihaknya di DPRD Kuansing telah mengalokasikan anggaran untuk swakelola. Anggaran itu, kata Romi, harus dialihkan kegiatannya untuk merenovasi jembatang gantung tersebut.

"Jangan tunggu rubuh. Jembatan ini akses utama masyarakat di Muara Lembu. Jadi, untuk merenovasinya kan ada anggaran swakelolah. Pakai dana itu sebagai upaya yang harus dilakukan waktu cepat," katanya.

Dan ke depan, pihaknya berharap APBD Kuansing bisa dialokasikan untuk pembangunan jembatan permanen. Meski, jembatan gantung tersebut dibangun dengan APBD Provinsi Riau.

"Jembatan ini harus dibangun permanen. Harus diprioritaskan. Apakah menggunakan dana APBD Kuansing atau provinsi. Termasuk juga turap. Harus diprioritaskan," tegas Romi.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Rinaldi

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com