KUANTAN SINGINGI

Bupati Imbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Kuantan Singingi | Selasa, 09 Juni 2020 - 11:19 WIB

Bupati Imbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi (dua kanan) memperlihatkan bawang merah hasil panen masyarakat Desa Kompe Barangin, Kecamatan Cerenti, Senin (8/6/2020). HUMAS PEMKAB KUANSING

(RIAUPOS.CO) - MENGINGAT situasi ekonomi yang saat ini sedikit terpuruk akibat pandemi Covid-19, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri panen bawang merah di Desa Kompe Barangin Kecamatan Cerenti, Senin (8/6). Menurut Mursini, dengan memanfaatkan lahan kosong tersebut, masyarakat telah membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.


“Ini menjadi contoh bagi desa lain yang ada di Kuansing. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kuansing yang telah menbantu masyarakat dalam mengembangkan usaha pertanian khususnya bawang merah ini,” ujar Mursini.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan bahwa bidang pertanian memiliki peranan penting dalam menumbuh kembangkan ekonomi kreatif untuk masyarakat, sehingga dapat membawa nilai perbaikan ekonomi bagi pelakunya.

“Kita berharap masyarakat lain dapat mencontoh saudara kita Yuhelmi, dalam membudidayakan tanaman bawang merah yang merupakan binaan Baznas Kuansing ini,” kata Mursini.

Selain bawang merah, bupati juga mengimbau masyarakat untuk menanam jenis tanaman sayur lainnya juga bisa dibudidayakan untuk dikembangkan di Kuansing, karena struktur tanahnya cocok untuk jenis sayuran apapun.

“Tentunya dalam hal ini kita memerlukan pembimbing untuk mengembangkan jenis sayuran di lahan pertanian, pemerintah kita juga siap membantunya,” tutup Mursini.(adv)

 

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com