Adu Mulut Dugaan Pemukulan, Unjuk Rasa Pelantikan DPRD Kuansing Ricuh

Kuantan Singingi | Senin, 09 September 2019 - 17:20 WIB

Adu Mulut Dugaan Pemukulan, Unjuk Rasa Pelantikan DPRD Kuansing Ricuh
UNJUK RASA: Pelantikan anggota DPRD Kuansing diwarnai dengan aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) di gerbang Kantor DPRD Kuansing, Senin (9/9/2019). Mahasiswa mencoba mendobrak pagar dan mengakibatkan kericuhan. (MARDIAS CHAN/RIAU POS)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Pelantikan anggota DPRD Kuansing diwarnai dengan aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) di gerbang Kantor DPRD Kuansing, Senin (9/9). Dalam aksi tersebut, mahasiswa mencoba mendobrak pagar yang dijaga aparat kepolisian dan Satpol PP.


Saat mahasiswa mendobrak, sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dengan oknum anggota Satpol PP. Karena saat itu ada dugaan pemukulan yang dilakukan oknum anggota Satpol PP terhadap salah seorang mahasiswa. Bahkan, mahasiswa tersulut emosi dan sempat terjadi adu mulut dengan aparat.

"Teman kami dipukul oleh salah seorang oknum anggota Satpol PP. Kami akan menuntutnya. Bukti sudah kami siapkan. Ini yang kami sesalkan, kenapa ada pemukulan yang dilakukan oknum tersebut," ujar Koordinator lapangan Febri Gusti Indrayanto.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa berjalan lancar dan damai. Mahasiswa menuntut anggota DPRD Kuansing untuk menandatangani pakta integritas serta mendesak agar anggota DPRD mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan tiga pilar diantaranya, Hotel Kuansing dan Kampus Uniks.(yas)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com