Seribu Bibit dari Mahasiswa Unri untuk Masyarakat Sukaping

Kuantan Singingi | Kamis, 09 September 2021 - 15:44 WIB

Seribu Bibit dari Mahasiswa Unri untuk Masyarakat Sukaping
Mahasiswa kukerta Unri menyerahkan bibit buah dan tanaman kepada Kepala Desa Sukaping Awirman di Kantor Desa Sukaping Pangean, belum lama ini. (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 1.000 bibit buah disalurkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) kepada masyarakat Sukaping, Pangean, belum lama ini.
 
Penyerahan itu dilakukan secara simbolis kepada Kepala Desa Sukaping Kecamatan Pangean. Dengan tujuan, guna membantu masyarakat Desa Sukaping yang sebagian besar kondisi ekonominya menengah ke bawah.
 
"Semoga bantuan bibit buah ini bermanfaat nantinya," kata Ketua Tim Kukerta Fajri Novrianto saat serahkan bibit, baru-baru ini.
 
Dia melanjutkan, tujuan utama pelaksanaan program kerja ini, yaitu membantu ketahanan pangan masyarakat Desa Sukaping.
 
"Ini adalah satu program unggulan kami. Sehingga jika nantinya tanaman buah ini berbuah, tentu ada yang dinikmati masyarakat Sukaping," ujar Fajri.
 
Adapun tanaman musiman yang ditanam adalah Jengkol, Matoa, Sirsak dan Durian.
 
Dosen Pembimbing Lapangan Tim Kukerta Desa Sukaping Nurdiansyah MPd berterima kasih kepada warga yang sudah melibatkan mahasiswa dalam penyerahan bibit ini.
 
Sementara, Kepala Desa Sukaping Awirman merasa bangga kepada mahasiswa kukerta karena berkat adanya program ini dapat membantu perekonomian warga sekitar.
 
Selain penyerahan bibit buah secara simbolis, juga diserahkan bibit buah tanaman musiman yang ditanam langsung oleh masyarakat yang hadir.
 
Laporan: Juprison (Telukkuantan) 
 
Editor: Erwan Sani



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com