PROYEK PEMBANGUNAN

Proyek Tak Selesai Tepat Waktu, Pemkab Kuansing Diminta Beri Sanksi

Kuantan Singingi | Senin, 10 Januari 2022 - 21:03 WIB

Proyek Tak Selesai Tepat Waktu, Pemkab Kuansing Diminta Beri Sanksi
Ketua komisi III DPRD Kuansing, Romi Alfisah (dua dari kiri) berbincang di Sport Center Kuansing beberapa waktu lalu. (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Anggota DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kuansing, meminta Pemkab Kuansing melalui OPD terkait supaya memberi sanksi terhadap rekanan yang tidak serius dalam mengerjakan proyek.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan di Telukkuantan, Senin (10/1/2022) sore. Menuru Romi, jika masih ada proyek yang tidak selesai dikerjakan dalam batas waktu yang sudah ditentukan, artinya rekanan tidak serius dalam mengerjakanya.

Yamaha Alfa Scorpii

"Iya. OPD terkait harus memberi sanksi kepada rekanan yang tidak serius dalam mengerjakan proyek. Kalau tak selesai dalam waktu yang ditentukan, berarti mereka tak serius," tegas Romi.

Romi menjelaskan, tujuan pengawasan yang dilakukan oleh OPD terhadap rekanan adalah supaya pekerjaan berjalan sesuai dengan kualitas yang diinginkan. Sehingga kegiatan itu tercapai sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan.

Living World Pekanbaru

Untuk itu Romi berharap kepada OPD terkait untuk memaksimalkan fungsi pengawasan terhadap proyek-proyek yang ada di Kuansing.

"Awasi. Jika tidak selesai dalam waktu yang sudah ditentukan, artinya rekanan ini tidak serius. Harus diberi sanksi tegas. Kalau perlu, di-blacklist sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya mengakhiri.


Laporan: Mardias Chan (Telukkuantan)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com