Puluhan Siswa SMAN1 Telukkuantan Terima Zakat dari Guru

Kuantan Singingi | Senin, 10 Mei 2021 - 09:57 WIB

Puluhan Siswa SMAN1 Telukkuantan Terima Zakat dari Guru
Kepala sekolah SMAN 1 Telukkuantan, Saprianto Eldi SPd I menyerahkan zakat kepada siswa di Gedung Aula SMAN 1 Telukkuantan, Sabtu (8/5/2021). (MARDIAS CAN/RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Sebanyak 77 siswa-siswi SMAN 1 Telukkuantan dan SMA kelas jauh Desa Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, menerima zakat dari para guru dan tata usaha yang berada dil ingkungan SMAN 1 Telukkuantan, Sabtu (8/5).

Kepala Sekolah SMAN 1 Telukkuantan, Saprianto Eldi SPd I kepada Riau Pos, Ahad (9/5) menyebutkan bahwa zakat yang diterima puluhan siswa tersebut berasal dari zakat penghasilan guru-guru dan tata usaha di SMAN 1 Telukkuantan.


“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepda tata usaha dan guru-guru yang telah menyisikan penghasilanya setiap bulan untuk zakat. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” kata Saprianto.

Penyaluran zakat yang dilaksanakan di Gedung Aula SMAN 1 Telukkuantan tersebut disakasikan juga oleh seluruh TU dan tenaga pengajar yang ada di SMAN 1 Telukkuantan.

“Kegiatan ini setiap tahun. Tahun ini, Alhamdulillah meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kami berharap tiap tahun meningkat. Sehingga jumlah siswa penerima banyak,” harap Saprianto.

Saprianto mengatakan, dengan disalurkanya zakat tersebut, siswa siswi penerima zakat itu harus bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk kebutuhan sehari-hari menjelang hari raya Idulfitri.

Sehari sebelumnya, Osis SMAN 1 Telukkuantan juga memberikan ratusan bungkus takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan Telukkuantan menuju Lubuk Jambi. (yas)

Laporan MARDIAS CAN, Telukkuantan

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com