COVID-19 KUANSING

Kasus Covid -19 Tembus 1.317

Kuantan Singingi | Senin, 10 Mei 2021 - 10:45 WIB

Kasus Covid -19 Tembus 1.317
Samsir Alam

(RIAUPOS.CO) - Penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Kuansing dalam sepekan terakhir naik tajam. Sesuai data yang disampaikan gugus tugas penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Kuansing, terdapat puluhan penambahan kasus per hari.

Hal itu dibenarkan salah seorang juru bicara penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Kuansing, Ir Samsir Alam MM kepada Riau Pos, Ahad (9/5). Menurut Samsir, selain terdapat penambahan kasus pasien positif, juga terdapat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh.


“Kami mengakui memang terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang tinggi sejak sepekan terakhir. Saat ini, total kasus Covid-19 mencapai 1.317. Ini diluar perkiraan.  Dalam sehari rata-rata 40 hingga 60 kasus,” beber Samsir.

Data terbaru per hari Sabtu (8/5) menyebutkan, terdapat penambahan 42 kasus positif. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 32 orang.

“Kita juga terdapat kabar duka yaitu NY S (62) yang merupakan warga Kecamatan Singingi. Dan untuk pasien yang dirawat di rumah sakit berjumlah 10 orang. Saat ini yang terbanyak itu pasien isolasi mandiri, dengan jumlah 253 orang,” kata Samsir Alam.

Dengan penambahan itu, Samsir berharap kepada masyarakat Kuansing untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Jika perlu, bagi desa dan kelurahan yang masuk zona merah untuk tidak mengadakan kerumunan seperti Salat Idulfitri.(ksm)

Laporan MARDIAS CAN, Talukkuantan

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com